(Main ke Pasar) Kim Yong Market

Haloo! Gadisrakus abis balik nih dari Thailand, sebenernya cuma sampai Hatyai doang sih soalnya saya keblinger pengen overland trip naik sleeper train jadi diambil lah rute tersingkat Malaysia (Kuala Lumpur-Padang Besar) – Thailand (Hatyai). Oke, seperti biasa gadisrakus akan ngulas sedikit makanan apa aja sih yang saya jajal disana. Soalnya kalo masalah travel pasti banyak yg lebih hebring ngulasnya.

Nggak di dalem atau luar negeri kalo pengen ngerasain local taste emang kudu banget sih main ke pasar. Kebetulan hostelnya gadisrakus kemarin cuma walking distance aja ke pasar Kim Yong. Jadilah pagi-pagi gerimis saya niatin kesana. 

   
 Seperti pasar pada umumnya, pasar ini juga sedikit becek pada musim hujan. Cuma minim sampah dan agak bersihan aja. Yang dijual macem-macem, dari bunga sampai perlatan rumah tangga, dari makanan sampai nomor togel. Iya TOGEL! Lucunya saya sempet masuk ke gedung pasarnya, los-nya gak dibagi perkategori menurut jenis jualannya jadi jangan heran nemuin penjual baju depan-depanan ama tukang ayam potong! 

  
Saya memulai perjalanan kuliner dengan makan (baca: sekalian neduh) di kedai bakmi di ujung masuk pasar. Saya memesan bihun kuah kumplit (pork, ayam, fishcake dan telur) termasuk teh tawar  80 baht saja. Permulaan yang menyenangkan  sekaligus mengenyangkan. Bihun rebusnya endes, kuahnya light namun gurih, nggak usah ditambahin apa-apa udah enak. Hmm ngebayanginnya bikin laper.

  
Sambil muter-muter pasar saya butuh cemilan. Beli gorengan ini karena bentuknya lucu, 10 baht dapet segambreng. Rasanya kayak cakwe.

  
Sebenernya perut udah agak full tapi apadaya laper mata dan penasaran sama makanan ini. Yaudah beli take away seharga 40 baht. Rasanya kayak carrot cake-nya Singapura. Rice cake dimasak dengan telur, toge dan kucai.

  
Last but not least adalah chestnut. Seumur-umur belum pernah makan soalnya. Kasian ya padahal ngakunyafood blogger. Beli setengah  kilo 100 baht aja. Rasanya kayak biji nangka rebus. LOL! 

Advertisements

2 thoughts on “(Main ke Pasar) Kim Yong Market

  1. saya nyobain chestnut di istanbul . . . rasanya familiar tp saya ngga bisa menjelaskan opo tho iki . . . ternyata emang rasa BETON (biji nangka)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s