In-flight meals Garuda Indonesia (CGK-HND-CGK)

Hiii gadisrakus is back. Postingan in-flight meals ini sepertinya akan jadi rangkaian postingan tentang Jepang, soalnya gadisrakus abis balik dari liburan di sana. Berhubung males ngetik panjang-panjang (plus lagi ngumpulin mood juga) jadi ini sebagai pembuka dulu aja kali ya..

Kemarin gadisrakus kesana memanfaatkan tiket promo dari Garuda, so here it is..

Ini in-flight meals dalam perjalanan dari CGK-HND, kebetulan kemarin saya ambil pesawat tengah malam dan sampai sana jam 9 pagi jadi bisa dibilang ini menu makan paginya sih. Karena terbang ke Jepang maka pilihannya ada 2, american breakfast atau japanese menu. Saya pilih american breakfast karena kurang tertarik dengan menu japanese-nya. Padahal kalau pesen yg Japanese dikasih yakult hiks (itu yakult saya dikasih teman). Menu sarapan saya standar sih ada omelet yg fluffy banget, sosis, harsh brown, grilled tomato dan buncis rebus. Sebagai tambahan ada croissant penyok dan sedikit alot dengan butter. Uniknya baik pilihan abf atau japanese set-nya kita dikasih sup miso hangat. Lumayan buat anget-angetin badan yg 5 jam lebih dibanjur AC pesawat super dingin.

Sebelum makan pagi ini sebenarnya kita dikasih snack juga jam 2 malem, roti tuna pedas dan pilihan free flow minuman, dan saat itu saya memilih red wine. Agak berbeda dengan free flow drink saat saya terbang ke Australia 3 tahun yg lalu, perasaan gak ada liquor-nya gitu deh padahal yg naik juga kebanyakan bule.

Dan yang ini adalah makan siang saat perjalanan pulang dari Haneda ke Jakarta. Saya pilih Japanese set karena lebih menarik menunya. Isinya nasi dengan lauk ikan mackarel saus orange dan sayuran rebus, mie soba, cold veggies as appetizer yang literally anyep, sup miso dan semacam dorayaki gitu. Jujur agak kecewa karena overall tastenya gak secantik penampilannya, ikan kukusnya kayak makanan orang lagi diet mayo anyep banget. Satu-satunya yg enak menurut saya mie sobanya, dikasih wasabi dikit tambah mantep.

Sorenya kami masih dikasih es krim vanila buatan Meiji ini sembari afternoon tea.

Oiya satu lagi yg saya perhatiin dari penerbangan Garuda ke Jepang, frekuensi free flow drink-nya lebih banyak dari penerbangan ke Australia. Dan variasinya juga lebih banyak. Atau karena long haul ya?

Ah sutralah ya yg penting buat gadisrakus makan-makan dan icip-icip bisa dimana aja termasuk di udara. Ciao!

4 thoughts on “In-flight meals Garuda Indonesia (CGK-HND-CGK)