Archive by Author | gadisrakus

The Holyribs – revisit

Eyaampun belom juga ada sebulan udah revisit nih resto lagi, kali ini dalam rangka nemenin temen2 gadisrakus yang pengen tau tempat makan yang lagi heits ini, sebagai duta kuliner khusus area Panglima Polim dan sekitarnya tentu saja saya langsung mengiyakan ajakan tsb.

IMG_5804

Kali ini karena datengnya rame-rame jadi pesennya agak bervariatif. Ehm..sebenernya cuma dateng bertiga sih, tapi apalah kami ini cuma segelintir gerombolan tukang makan yang selalu gagal berdiet apalagi ditambah salahsatu gerombolan siberat lagi hamdun dan lagi banyak makan jadi yaa sebagai teman yang baik kita setiakawan lah #halasan

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Kebetulan kemarin saya dateng duluan, yaiayalah kosan saya kan tinggal ngangkang doang kesini. Jadi sambil nunggu temen2 saya dateng saya memesan si Onion Rings 20k ini. Actually, saya nggak doyan-doyan amat sih ama onion ring (walau saya penggemar berat bawang putih) cuma daripada keliatan nganggur mulutnya yah mending pesen yang bisa dikunyah.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Karena dikunjungan pertama saya udah nyobain ribsnya dan kebetulan lagi ngidam roasted peri-peri chicken-nya Nando’s tapi apalah daya nggak ada di Endonesa ya masa saking galaunya saya harus lari ke pantai lalu belok ke hutan. Jadilah saya mending belok ke Holyribs aja. Kalau dibanding sama Nando’s sih jauhhh, jauh enakan Nando’s maksudnya. Roasted chickennya Holyribs terlalu hambar kalau nggak dimakan dengan sausnya, walaupun kulitnya enyiaakk banget tapi ya masa saya makanin kulitnya doang. Terus sedikit ilfil sih sebenernya pas dipotong masih ada darah2 disekitar tulang iyuuwhh…untung Chef bule-nya baik banget dia manggangin ulang lagi si ayam ampe matang dan khusus dateng ke meja saya untuk minta maaf. Harga: 45k.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Nah ini dia bintangnya Combo Back Ribs 185k, isinya iga 2 bones, roasted chicken, grilled sausages, fries dan coleslaw. Makanan ini cocok buat yang dateng rame-rame dan pengen nyobain semua makanannya. Ketimbang pesen satu-satu ya kaann…Karena udah nyobain ribs dan ayamnya, kemarin saya nyobain sosisnya aja. Yaaa standar sosis pada umumnya lah, tapi jelas lebih enak ketimbang sozzzziiizzzz LOL

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Sebagai dessert saya (ehm maksudnya kami) memesan Apple Tart with Vanilla Ice Cream 35k, apple pie-nya dalemannya enak, ada apel ama kismis dengan kayu manis after taste. Tapi sayang pie crust-nya agak soggy, entah karena es krim diatasnya atau karena custard sauce yang tergenang di bawahnya? Peanut dan walnut crumble-nya menambah variasi tekstur di makanan ini. Overall endang bambang sih..

Tapi sayang kemarin saya memesan Milo Dinosaurus seharga 20k yang ternyata taburan milo-nya tak se-generous yang ada di warung roti bakar deket kantor, udahan harganya lebih mahal pula. Hih!

Ippudo

Akhirnya nyobain juga chain stores ramen kondang asal Singapura ini berkat free voucher berisi potongan harga dari bobobo.com #bukaniklan Yah namanya juga voucher potongan harga, ngambilnya yang gratisan pulak jadi dialhamdulilahin aja deh dapetnya menu apa..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Jadi saya kemarin itu dapetnya potongan harga Original Shoyu Ramen atau Spicy Chicken Ramen hanya 35ribu dari harga 65ribu, akhirnya saya pesen yang spicy. Porsinya cukup ngenyangin kok (setidaknya buat saya yang habis ngemil Kyochon 10 potong), kuah shoyu-nya enak nggak keasinan pas, dan sambel ((SAMBEL)) diatasnya cuma lumayan bikin pedes. Saya yang biasanya repot nuangin chili oil atau chili paper kemarin anteng aja. Best deal banget!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Buat tambahan cemilan saya memesan Pork Bun-nya Ippudo yang juga terkenal banget itu, harganya 28ribu, rasanya enyiaaakk *nangis keenakan* babi panggangnya lembut banget, manis gurih berpadu cantik dengan mayonesnya yg creamy dan roti bun-nya yang empuk banget kayak pantat bayi. Aselik ini bukan lebay tapi karena emang enak banget. Sayang porsinya kecil, kalo belum makan mending pesen 2 atau 3 porsi deh.

Terima kasih bobobo!

Ippudo

Pacific Place Lt.5

SCBD, Jakarta Pusat

Fook Yew – Revisit

Memang ya makanan di Fook Yew ini selalu menarik untuk dieksplor, selain unik walaupun ada beberapa yang rasanya terlalu ekstrem tapi kalau udah bingung mau makan dimana, Fook Yew udah paling aman deh. Memang masakan Cina nggak pernah salah.

Kemarin nyobain menu lain, diantaranya..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Szechuan Noodle with Zha Cai Minced Beef Soup 55k, yaitu ‘mi rebus’ dipakein toge ama cabe rawit plus (untungnya) dipakein osengan daging ala szechuan di atasnya, kalo nggak beneran deh mending gw bikin indomik di rumah. Osengan dagingnya sih bumbunya enak tapi ala nggak kentara rasa szechuannya. Pesen lagi? Nggak deh mending pesen menu lainnya aja.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Yang ini pesenan temen sih tapi saya ikut nyoel2, Crispy Salted Egg Golden Corn 38k, surprisingly ini enyiaakk. Manis-manis gurih-gurih crispy gimanaaa gitu. Enak deh saya aja yang nggak pernah kepikiran pesen ini terus beberapa hari ini ngidam pengen ke Fook Yew cuma buat beli ini doang.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Terus karena saya post foto sambil ngetag akun instagramnya Fook Yew saya dapet gratisan Avocado Pudding with Chocolate Ice Cream karena kebetulan saya dateng hari Minggu (jadi promo gratisannya ini beda-beda tergantung hari). Ternyatah Avocado Puddingnya juga enyiaaakkk…rasanya lebih berasa kayak Avocado Mousse ketimbang puding. Lembut dan nggak kemanisan. Must try!

Ciaoo!

Fook Yew

Gandaria City Mainstreet GF 

Jl. Sultan Iskandar Muda

Jakarta Selatan

Chung Gi Wa

First timer nyobain Chung Gi Wa, katanya sih lebih enak yang di Wijaya tapi karena kemarin lagi beredarnya di Gandaria City pe-er bener yak kudu ke Wijaya. Dari segi interior restonya tradisional Korea banget. Kemarin karena rame-rame jadi pesennya yang bebakaran, disamping karena lagi pengen babi-babian aja. Oh iya buat yang non muslim ini non halal yak tapi kalau kepengen banget ya silahkan aja.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Sebagai permulaan ada banchan alias side dish dapet 6 jenis. Banyaknya jenis tergantung kemurahan hati tiap-tiap resto. Dari 6 jenis yang dikasih resto ini paling favorit sama kimchi dan fish cake yang dimasak manis2 gurih, ampe refill berkali-kali, dimakanin pake nasi aja udah enak banget. Oiya dan biasanya banchan ini hratis yakk jadi puas2in aja refill.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Buat nemenin si bebakarannya kami semua memesan nasi @ 15k, nasinya enak banget pulen dan lengket-lengket tapi gak benyek. Jadi nggak susah disumpit, apalagi sumpitnya orang Korea kan yang dari besi dan kecil gitu. Buat cocolannya kita masing-masing dikasih kuah yang dalemnya ada bawang bombay-nya rasanya manis gurih, sambel entah apaan, bubuk entah apaan dan garem.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Pesenan pertama adalah Yang Yum Gui 87k alias marinated pork ribs. Karena udah dibumbuin abis dibakar bisa langsung dimakan tanpa dicocol ke kuahnya. Ini enak, empuk.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Yang kedua ada Samgyopsal 87k alias pork belly skin off. Ada yang versi skin on juga tapi selain babi guling saya paling males makan kulit babi untung yang lain setuju. Btw dengan harga segitu ternyata cuma dapet 2 potongan gede sih, terus ntar bisa minta dipotong2in sama mbaknya. Saya sih kurang suka pork belly soalnya alot. Harusnya sih lembut ya, secara tuna belly dan salmon belly tuh lumer banget di mulut. Mungkin nih perutnya kenceng kebanyakan sit up *halah*

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Buat variasi kita pesen daging sapinya juga Usamgyol 120k alias brisket (entah bagian apa itu) yang jelas lemaknya banyak. Total kerusakan termasuk pajak 417k. Alhamdulilahh ya sesuatu makannya pas tanggal tua lagi belom gajian :D

Chung Gi Wa

Gandaria City LG Floor

Jl. Sultan Iskandar Muda 

Jakarta Selatan

Tjampur-Tjampur Eps.7

Masih dalam lakon: males nulis panjang-panjang jadi dijadiin satu post aja lah. Here the recaps:

#Fish & Co

Setiap ke Fish&Co hasrat pengen nyobain varian fish n chips yang aneh-aneh selalu muncul, kali ini pesen Singapore Fish n Chips 89k, jadi Fish n Chipsnya ditaburin chili crab sauce khas Singapura. Sebenernya enak karena daging kepitingnya gede-gede, tapi sayang sausnya ternyata agak manis (atau emang begitu kah rasanya Singapore chili crabs?) jadi agak eneg lama-lama. Tapi balik lagi sih semua tergantung selera masing-masing. Yang jelas sih Fish&Co selalu jadi andalan kalo lagi pengen makan yang keenggres-enggresan.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

#Union Deli

Atas nama kekinian saya penasaran banget sama Red Velvet Pie-nya Union Deli (55k) yang kata orang-orang enak banget saya pun bela-belain makan di bistro yang terletak di Grand Indonesia East Mall ini. Tau kan enaknya red velvet cake-nya Union Cake?? Hmm…buat saya sih ini ya enak, tapi saya lebih suka versi cake-nya ketimbang pie-nya. Entah kenapa saya merasa pie-nya terasa kemanisan tapi suka sensasi peanut crumble-nya yang memberi tekstur tersendiri.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Untuk minumnya saya hanya memesan Picollo 30k, ya standar rasa Picollo sih…tapi enaknya latte ini disajikan dengan 2 macam gula, putih dan brown sugar.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

#Sop Buntut Bogor Cafe by Hotel Borobudur 

Kali ini bukan atas nama kekinian, tapi emang lagi pengen aja makan yang seger-seger berkuah panas dan pedes kalo bisa. Terus kepikiran pengen makan sop buntut, udah kebayang-bayang seger plus pedas lada dari kuah sop buntutnya. Akhirnya berlabuhlah saya di sini, yang kata orang-orang lehendaris dan enaknya bikin kayang.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Sop Buntut yang masih berada di bawah manajemen Hotel Borobudur ini punya 2 cabang, yang kemarin saya cobain yang di Street Gallery PIM 3. Menunya sih macem-macem, tapi karena pengen makanan yang klasik saya pun memesan Sop Buntut Legendari (large) 148k, pilih yang ini bukan gaya-gayaan soalnya yang small aja harganya 138k alias cuma beda 10 rebu doang! Kalo bedanya signifikan mah saya mending pesen yang kecil aja. Sop buntutnya (yang katanya large) hadir dengan 4 potong buntut (yang menurut saya nggak terlalu gede), nasi, kuah dan emping. Kuahnya cuma ada 2 bijik potongan tomat basa-basi tanpa sayuran pendukung, dan rasanya terlalu light walau rasa kaldunya emang kerasa. Buntutnya juga empuukk banget, cuma ya itu bumbunya light juga, Mungkin biar sop buntut ini bisa dimakan sama semua kalangan usia kali ya. Sambelnya pun nggak nendang hiks..Yaudah gitu aja sih intinya saya tidak terkesan, dengan total kerusakan termasuk teh hangat manis, pajak dan service sebesar 200k-an saya sih nggak mau balik lagi. Kalau mahal tapi enak sih saya jabanin, tapi kalau biasa-biasa aja better i look up for another place laahh..

– sekian –

The Holyribs

Holaa gadisrakus is back. Firstly, mau ngucapin dulu nih selamat Idul Fitri bagi pembaca setia yang merayakan, mohon maaf kalau ada postingan yang bikin ngiler di tanggal tua. Itu semua gadisrakus lakukan atas nama kasih sayang, paling nggak memberikan insight kepada para pembaca mau makan dimana habis gajian, ye kaann??

Oke postingan kali ini terinspirasi dari postingan teman-teman di path, yaitu The Holyribs. Familiar dengan segala Holy-Holy an? Yep, this place is owned by Lucy Wiryono and Chef Afit, foundernya Holycow yang ngeheittss banget. Sama seperti sodara2nya, Holyribs ini punya spesialisasi yaitu ribs alias iga panggang. Lokasinya di Jl. Panglima Polim X No.21, Jakarta Selatan. Iya, bekasnya Holygyu (yg denger2 udah RIP) dan Loobie (yg sekarang pindah tempat di sebelahnya Holycow Jl. Bhakti).

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Waktu saya kesana kebetulan pas bulan puasa dan emang mereka bukanya mulai jam 5, udah serem aja kan takut penuh maklum resto-resto terbitannya Chef Afit ini selalu happening dan animo masyarakat cukup besar (keinget dulu waiting list demi makan di Loobie dan Holycow waktu baru-baru buka). Penuh sih, tapi hamdalah masih dapet tempat duduk nyempil, mungkin karena saya dateng jomblo sendirian. Tadinya mau pesen yang US Prime Backribs (karena harganya lebih murah) ehh keabisan stock, yauda akhirnya saya pesen Wagyu Back Ribs seharga 120k.

Pas dateng, masyallah gede bener ya padahal cuma pesen yang dua tulang gimana kalo pesen empat tulang cobaaa *keselek tulang* Pas dimakan, hmm enak dagingnya mrotol empuk bangeeett, lemaknya lumayan banyak (which is i’m not really into it, nggak doyan lemaaakk), bumbu olesannya endes, kentang gorengnya endes. Nggak nyesel deh biar mahal..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Sempet ada cerita mengharukan sih, jadi sebelum dateng kesini saya sih tau kalau chefnya (yang bule ituu) baik banget suka ngasi compliment. Kemarin temen-temen saya se-geng dikasih compliment dessert. Tapi pas saya dateng kemarin ternyata saya dikasih compliment dobel! Dapet ekstra french fries plus onion rings dan oreo gelato yg enak banget. Bentar? Katanya terharu? Yaiayalah terharu….tau aja saya anak kos, dikasih gratisan banyak bener. Jadi pengen ngekos disebelahnya Holyribs siapa tau tiap hari dapet lungsuran iga panggang dari Chef-nya #tabokpakeiga

The Holyribs

Jl. Panglima Polim V No.21

Jakarta Selatan

Gyros Alley

Mungkin resto ini terinspirasi oleh suatu gang di Yunani sana yang bernama Alley Gyros. Mungkin yang punya dulu mafia di gang tersebut. Mungkin….

Setelah sempet kecele (tau kecele nggak? bukan, ini nggak hubungannya dengan pecel lele) karena pas kesini ternyata restonya tutup, akhirnya pada suatu hari yang jelas bukan hari Senin, karena kalau Senin mereka tutup, saya menyambangi tempat ini dan alhamdulilah buka. Rejeki anak soleh…

Tempatnya lucu sih, terdiri dari 2 lantai dining area. Dan dindingnya ada mural Gyros Alley ini.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Masakan yang dijual cencunya masakan Yunani, walau saya sebenernya juga nggak ngerti sih masakan Yunani itu khasnya apa, karena yang saya liat kayak ada campuran Timur Tengahnya macam Falafel gitu. Setelah sedikit galau mau makan apa, akhirnya saya memutuskan makan makanan yang belum pernah saya makan, yaitu..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Gyros Platter Falafel 55k. Sebenernya menu ini sama dengan Gyros Souvlaki, cuma bedanya kalau Souvlaki isiannya sudah ‘diracik’ oleh Chefnya, sedangkan Platter ini kita akan diberi sepiring roti pitta, salad, falafel (atau isian lainnya), zaitun dan tzaziki sauce. Untuk isian kita bisa milih ayam atau daging kambing, karena eh karena saya pengen nyoba suatu yg berbeda maka saya pesen falafel, yaitu chickpeas yang dihalusin dan dicampur herb kemudian digoreng. Menu ini cocok buat vegetarian.

Rasa falafelnya lumayan enak di lidah saya yang baru pertama kali makan beginian actually, cuman rasa ketumbarnya memang kuat sekali. Cocok dimakan dengan roti pitta dan salad, atau cuma dicocol aja ke saus Tzukzi yang merupakan sepertinya ada campuran yoghurtnya karena agak asem kayak muka bos.

Sebagai minumannya saya memesan cold pressed smoothie mereka yang kata temen saya enak banget dan wajib coba..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Yang diatas adalah Magical Green 35k yang berisi campuran daun kale, nanas, timun dan pak choy. Dan surprisingly, benar kata teman saya, enak banget dan seger. Less sugar pula. Lain kali mau pesan ah smoothie yang lain.

All in all, lumayan oke si nih Gyros Alley, terutama karena interiornya instagram-able dan instagramgenic banget (two things which every new resto or cafe needed). Makanannya lumayan buat coba-coba hal baru, dan rasanya juga lumayan kok. Harga affordable.

Gyros Alley

Jl. Panglima Polim IX No. 8

Melawai, Jakarta Selatan