MoChi


Mumpung lagi rajin, tadi siang nyobain resto baru namanya MoChi yang berlokasi di 157 Keira St, Wollongong. Gak jauh dari Wollongong Mall tinggal jalan kaki aja. Tertarik nyobain karena suatu hari pernah liat resto ini penuh banget, ampe ngantri-ngantri yang mau makan. Terus tadi pas kesana kok sepi yess padahal restonya ucul..


Sesuai namanya resto ini ngejual makanan Asia, tapi Cina bukan Jepang. Aneh juga kenapa namanya MoChi dan bukan somay gitu? Yakaleee! Walau judulnya dumpling house tapi resto ini juga jual masakan Cina lainnya kok. Dan bukannya rasis tapi mostly resto Cina disini selalu dikelola native Cina, kecuali disini tadi pegawai dan ownernya bule. 


Karena sekalian makan siang so saya dan suami pesan yang berat sekalian. Sebagai makanan pembuka kami memesan vegetarian spring rolls ($6), yang nyatanya dimakan semua sama misua πŸ˜” saya gak dibagi secuil pun.


Terus misua juga pesan vegetarian fried rice ($12). Nasgornya lumayan enak kayak nasgor tektek gitu rasanya ~ saya sempet nyoel dikit.


Dan saya memesan Braised Pork Belly ($8) yang dimasak dengan black bean sauce. Pork-nya enak, gak bau babi, empuk juga dagingnya, sayang lemaknya banyak yess. Saya suka lemak babi kalau digoreng garing, kalau dimasak kuah gitu kurang suka. Oiya ini harusnya appetizer makanya porsinya kecil. Tapi saya makannya pake nasi dong, biar irit! 😁


Selain itu saya memesan Mapo Tofu ($6) yang dimasak dengan jamur, keterangannya sih spicy. Tapi buat saya gak ada pedes2nya sama sekali.

Resto ini sangat detail menjelaskan menu-menunya, terus dikasih tanda mana yang bisa buat vegetarian, mana yang ada kandungan kacangnya (karena ada orang yg alergi kacang), mana yang pedas dll. Total kerusakan termasuk nasi putih $3 adalah $38. Termasuk murah untuk 5 porsi. 

Luna Espresso

Kalo ngomongin coffee shop di sini mah gak ada abisnya, kali ini nyobain Luna Espresso yang berlokasi satu komplek pertokoan dengan supermarket Coles di Corrimal. 


Waktu itu saya memesan Caramel Milkshake ($5.5) biasa aja sih pernah minum milkshake yang lebih enak daripada ini. Kurang kentel gitu kayaknya. 


Terus mesen Cinnamon Roll buat cemilannya. Enak sih tapi terlalu manis, yang ada ijk jadi eneg. 


Suami memesan Cappucino ($4.5) dan Raisin Toast. Gak terlalu merhatiin harga makanannya yang pasti total sekitar $21. Boleh lah mampir dimari kalo capek abis belanja di Coles. 

2QuenchΒ 

Gak tau deh apa cafe ini satu manajemen sama resto India diatasnya apa nggak soalnya pelayannya rata-rata orang Asia timteng dan India gitu. Ngopi disini karena penasaran somehow mereka punya promo paket ngopi, misalnya beli kopi A + cake/pastry cuma $5 gitu. Lokasinya kebetulan deket rumah di 241-243 Princes Hwy, Corrimal, NSW. Gak jauh dari Stockland Corrimal. 

Kemarin karena abis ngurus macem-macem gak sempet sarapan pula, yasud mampir kesini aja sekalian maksi. 


Saya memesan Egg & Bacon Rolls ($7) ya cuma burger biasa isi telor ceplok 2 biji dan bacon lumayan banyak. Kenyang deh makan ginian aja. Walau sejam kemudian laper lagi 😌😩


Minumnya saya memesan mix berry smoothie ($5), saya lebih suka yang di Coast Cafe, yang ini kayaknya gak pure berries agak dicampur susu gitu jadi gak seger. 


Suami seperti biasa cuma memesan Cappucino ($5.5) dan Muffin ($4.5). Tempatnya oke sih buat nongkrong cantik, dan selalu penuh. Tapi ya makanannya B aja. Kalo kopinya kata suami terenak dari semua coffee shop yang dia pernah coba. Secara dia penggemar kopi sampe punya mesin espresso sendiri di rumah, ya percaya aja sama opini desye. Mungkin akan balik lagi buat ngopi aja. 

Sushi Bay

Entahlah kayaknya kebanyakan bule kurang suka sama sushi mentah, sepanjang penglihatan ijk banyak sih counter-counter sushi gitu tapi di foodcourt dan sushinya matengan. Sebagai penggemar sushi kayaknya gadisrakus merasa gagal kalo harus makan sushi matengan, even nothing wrong with that sih 😩 Dan akhirnya saya menemukan resto sushi beneran. Lokasinya di Wollongong Mall, sebelahan sama Max Brenner yang pernah saya ulas juga (ubek2 sendiri yess). 


Disini modelnya sushi bar gitu jadi tinggal ambil apa yang dimau. Kalau pengen order non-sushi bisa langsung request ke pelayannya. Sistem harganya kayak di Sushi Tei, tergantung warna piringnya. 


Waktu kemarin saya memesan Nigiri Salmon, kayaknya ini menu wajib pesan tiap ke resto sushi sih buat ijk. Dan nigiri yang baik adalah gede ikannya lebih gede dari kepalan nasi (buat standar ijk). Ini masuk kriteria walau masih kurang tebel dikit 😁 salmonnya lumayan fresh.


Yang kedua pesan Aburi Salmon, ini enak juga yah lumayanlah.


Yang ketiga pesen Sashimi, ukuran potongannya yah wise lah, gak terlalu generous kayak di resto favorit saya Kaihomaru. Padahal sih kayaknya harganya sama. 


Yang keempat Inari Sushi, lumayan enak kulit tahunya manis dan nasinya padat. Ukurannya pas. 

Yang kelima dan lupa difoto saya memesan sushi mateng isi ayam goreng tepung, timun dan saus manis. Lumayan enak juga. Dan kelima-limanya pesanan saya, karena suami ga doyan sushi. Jadi desye ngeliatin akik makan aja. Kenyang? Ya nggaklahh..udah tiny bites mahal pula sebanyak ini saya membayar $28 πŸ˜€πŸ˜”

Balik lagi? Kayaknya iya kalo kangen sushi mentah.

Costi’s Famous Fish


Kalau yang ini pas lagi mau check up misua ke dokternya di Crown St Wollongong, so kita mampir dulu makan siang di Wollongong Mall. Ini tempatnya di foodcourt gitu.


Saya memesan Calamary & Chips ($11.90) sukak banget sama calamary-nya. Crispy gitu, tapi cuminya masih kenyal-kenyal gak overcooked. Saya lebih suka calamary yang tepung crispy gini ketimbang yang model kayak onion ring gitu. 


Suami memesan Cocktail Fish & Chips ($8.50) yah kayak fish n chips biasalah. Mereka biasanya suka ada promo sama minum cuma tambah $1. Minumnya yah soda-soda gitu.

Bakal balik lagi buat calamary-nya πŸ‘πŸΌ

Coast Cafe

laki gw senyumnya gitu amat


Okeehh lanjut lagi postingannya, kali inu nyobain coffee shop deket rumah. Gak jauh dari pusat perbelanjaan Stockland Corrimal tepatnya di pojokan lampu merahnya. 


Waktu itu sekalian sarapan sebenernya jadi kami memesan masing-masing raisin toast ($5), suami cappucino ($4.5) seperti biasa dan saya mix berries smoothie ($7). Smoothie-nya enak. Tempatnya lucu biar kecil tapi homey banget. Ownernya ramah. Gak heran tempat ini rame terus. Mereka juga jualan aneka kaktus hias gitu mulai $20. 

Lindt Cafe

Sebelum pulang terakhir kami pergi ke Lindt Cafe di Martin Place. Kalau yang masih ingat setaunan lalu di tempat ini ada penyanderaan dan penembakan oleh diduga kelompok ISIS. Ternyata yah tempatnya masih rame aja, pengunjungnya kayak jerawat timbul silih berganti πŸ˜‚


Btw saya malah baru tau kalo Lindt ini produk Australia punya, saya pikir kalo coklat premium gitu pasti Belgia punya 😁 


Karena  udah kenyang makan macem-macem suami cuma memesan Cappucino ($4.5) dan saya Lindt molten lava cake ($12) yang endol banget, salahsatu lava cake terenak yang pernah saya makan. Kalo orang Indonesia bilang “nyoklat bingit”. 


Pulangnya kami masih memborong coklat bar aneka rasa mumpung promo beli 3 bayar $10. Secara satu bijinya $5 😁