Archives

Bebek Bentu

Saya orangnya termasuk picky kalau urusan makan bebek, makanya kalau udah nemu satu atau dua atau tiga resto bebek yang enak biasanya ya kesitu-situ lagi. Nemu hidden gem ini waktu iseng liat-liat zomato tempat makan apa yang deket rumah saya di Bekasi, terus baca-baca banyak review positif mengenai resto Bebek Bentu yang berlokasi di Jl. Wibawa Mukti, Jatiasih, Bekasi Selatan ini atau gampangnya resto ini pas seberang pintu masuk tol JORR Jatiasih.

  
Disini memang spesialisasinya bebek yg dimasak ada goreng biasa, bakar, cabe ijo, blackpepper, rica dan tentu saja menu andalannya bebek cemeng. Kalau gak suka bebek disini juga tersedia ayam, aneka seafood sampai chinese food. 

   
 
Saya memesan bebek cemeng dada (24k), nasi putih (6k) dan capcay ayam goreng (27k) buat sayurannya. Bebek cemeng itu ternyata bebek goreng yang dikasih sambel pedas di atasnya. As i said above saya termasuk picky kalau makan bebek, dan bebek ini masuk kategori oke buat saya. Kulitnya bersih gak ada sisa bulu-bulu kecil (pernah makan bebek yg masih ada bulu-bulunya dan itu big turn off), gak amis/anyir, bumbu meresap, dagingnya lembut (pernah makan yg dagingnya alot kayak sendal jepit aslik mau makan jd bete), dan digoreng garing banget. Kurangnya cuma dua, bebeknya kecil walau pesen dada dan sambelnya buat saya penggila pedes biasa aja. Pedes sih tapi yang gak sampe bikin cengok gitu saking kepedesannya. Nasinya dikasih semacam kremesan yg gurih dan lalap. Capcay-nya termasuk enak bumbunya light dengan rasa bawang putih dan kecap asin maggy yg kuat. Kok tau itu kecap maggy? Ya taulah soalnya saya sering bikin tumisan pake kecap itu, dan rasanya memang khas. Walau agak sedikit heran kan saya pesen capcay ayam, ayam dan baksonya digoreng tepung crispy gitu terus ditaburin di atasnya instead dimasak bareng capcay-nya. Hmm..capcay gaya baru nih. Tapi overall enak kok capcaynya.

Resto ini cucok banget buat keluarga, kalo gak salah di lantai atas ada mini playgroudnya gitu. Dan tadi pas saya kesana lumayan rame walau udah di luar jam makan. Definitely come back! 

Chop In Dimsum

Nemu tempat dimsum yang berlokasi di Ruko Grand Galaxy City ini gak sengaja pas lagi random cari tempat makan malem setelah apa yang dicari ternyata gak ketemu. Restonya mungil tapi cukup comfy dan penuh pas jam makan.

  
Selain dimsum resto ini juga jualan bubur. Dan buburnya lumayan rasanya mirip resto bubur kondang kata temen yang pesen bubur pitan, sayang kondimennya sepi banget cuma dikasih kacang kedelai goreng doang. 

  
Saya dan kedua teman lainnya memesan Wantan Mie yang katanya best seller. Tapi menurut saya sih so-so aja rasanya, mie-nya pake mie kecil-kecil cem resto2 di Hongkong, bumbu mie-nya juga kurang mantep, wantannya biasa aja. Chilli oil-nya gak ngebantu nge-boost up rasanya.

  
Yang ini dimsum untuk sharing rame-rame, chicken feetnya lumayan enak bumbunya agak pedas blackpepper gitu berbeda dengan kebanyakan dimsum ceker di tempat lain yang cenderung manis, sampai saya cocolin steam mantau ke bumbunya sampai ludes. Pangsit udangnya enak, tapi cakwe udang mayonesnya biasa aja.

  
Sebagai makanan penutup kami memesan es krim goreng, es krim coklat dibalut adonan pisang goreng dan coklat cair. Enak tapi terlalu manis IMO.

Untuk harga gak usah sedih berkisar antara 20k – 40k/porsi. Plus gak usah pesen minum gak apa2 karena mereka menyediakan free refill teh cina. Total kerusakan semuanya termasuk nambah pangsit udang dan mantau 1 kali plus es teh manis 5 sebesar 237k (termasuk pajak). Jadi makan enak gak mesti mahal kan?

Head & Brew Coffee Eatery

Yang tinggal di Bekasi mana suaranyaaa?? Sekarang warga Bekasi termasuk gadisrakus nggak usah susah-susah naik roket ke Jakarta kalau mau nongkrong cantik soalnya saya baru tau juga kalo kawasan perumahanan Galaxy sekarang udah jadi area tempat gaol. Banyak coffee shop, cafe dan resto yang gak kalah asik. Salahsatu yang saya cobain bareng temen-temennya gadisrakus adalah Head & Brew Coffee Eatery yang terletak di Perumahan Taman Galaxy, Jl. Boulevard Raya, Bekasi Selatan.

   
 
Pertama kali masuk ke coffee shop berlantai dua ini, wuihh gak berasa lagi di Bekasi. Banyak mural-mural di dindingnya. Kopi yang ditawarkan sangat bervariasi, dari kopi hitam biasa dengan berbagai teknik seduh, cappucino, latte sampai aneka ice blended. Mereka juga jual makanan buat cemal-cemil.

  
Gadisrakus memesan kopi Sunda Gulali yang dibrew dengan teknik V60. Rasa kopinya menurut saya cenderung light, gak ada tingkat acidnya, bahkan diminum tanpa gula asik-asik aja. 

   
    
 
Ini pesenan temen-temen gadisrakus. Matcha Latte-nya lumayan enak, dengan harga 30ribuan. Yang lainnya ada yang enak, ada yang taste wise. Total kerusakan semuanya 137k.

Menyenangkan bukan? Ciao!