Non Entree Dessert

Jadi kemarin pas di Singapura saya cari-cari cafe yang unik yang bisa dikunjungin, ya maklum lah kalau cuma sekedar cafe jual masakan bule dimana juga ada bahkan di Jakarta pun ada. Lalu saya gak sengaja nemu cafe ini yang khusus jual dessert ini di instagram seseorang.

Namanya Non Entree Dessert, lokasinya memang gak di city centre ya alias agak meilipir dikit ke daerah Kallang. Tapi jangan sedih ada bis yang kearah sini kok, bus stopnya malah cuma sepelemparan batu dari cafe ini. Silahkan cari di gmaps untuk rute terdekat dari penginapan kalian ya gaes!

Seperti namanya yang pakai embel-embel dessert, cafe ini hanya khusus jualan dessert. Tapi bukan sembarang dessert karena mereka punya signature menu berupa dessert yang berupa makanan utama khas Singapura yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai, tapi itu adalah dessert! Yang kemarin saya cobain namanya “nasi lemak” ($14.90) bentuknya kayak satu set nasi lemak ada telurnya, ada nasinya, sambal, teri kacang dan kerupuk. Nasi lemaknya sendiri adalah biskuit berisi kaya jam yang dilapisi sticky rice. Telur rebusnya sendiri adalah jelly rasa lemon&mangga. Surprisingly sambalnya adalah sambal betulan yang rasanya pedas, begitu juga dengan teri kacangnya. Jadi rasa dan teksturnya bener-bener nano-nano. Unik sih kalau menurut saya. Selain nasi lemak ini, signature dessert lainnya ada yang berbentuk bak lor mee, susu cap enak dan Singapore breakfast. Mungkin kalau lain kali ke Singapura saya mau ke sini lagi.

Selain dessert tsb mereka juga jual aneka gelato yang rasanya unik-unik, seperti gula malaka, kaya toast dan pineapple tart (nastar). Waktu itu saya cuma nyobain yang rasa nastar, 1 scoopnya $4.80. Rasa nastarnya surprisingly enak banget, kayak makan nastar aja tapi dalam bentuk es krim. Selai nanasnya bener-bener terasa, begitu juga dengan remahan kulit nastarnya. Dan gak terlalu manis, jadi gak eneg.

Kalo lagi di Singapura, cafe dessert ini bisa jadi pilihan kamu buat nongkrong! Ciao!

📍Non Entree Dessert, 204 Rangoon Road, Hong Building, Kallang, Singapore

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s