Dapur Manado

Di Jogja gak selalu harus makan gudeg lho, Dapur Manado yang berlokasi di Jl. Argolubang, Gondokusuman, Baciro ini bisa juga jadi pilihan kalo bosen sama masakan Jawa. Pertama kali saya pengen makan di sini soalnya tertarik sama bangunannya yang kuno. Jadi resto ini bertempat di rumah Belanda gitu. 


Interiornya ditata cukup apik, khas resto Indonesia. Ada outdoor dan indoor dining area juga. Restonya juga lumayan besar, cocok buat jamuan keluarga atau acara kantor. Oiya di sini masakan Manadonya halal yah. 


Saya dan teman hanya memesan tiga menu aja dan saling sharing, dan kue dadar gulung. Yang kita pesan bubur tinotuan, tumis kangkung dan ikan tude bakar rica. Hmm saya tekanin lagi yah, kalau kuliner itu about personal taste. Mungkin taste saya dan kalian gak sama. Tapi kalau berpatokan sama beberapa resto Manado langganan saya di Jakarta (Beautika, Cak Tu Ci dan Tude) rasanya agak jauh sih. Apalagi gak dikasih sambal tambahan dan sambelnya juga ga pidis. Kalau di Cak Tu Ci dan Tude Manado biasanya kalau pesan ikan bakar kan dikasih compliment sambal rica-rica dan dabu-dabu juga. Yang saya suka cuma ikannya lumayan segar dan ga amis. Tumis kangkung, bubur tinutuan dan kue dadarnya standar. Dan pas kesana siang hari beberapa kue-kue khas Manadonya sudah habis seperti lalampa, apang coe atau koyabu. 

Tapi kalau kamu lagi cari resto Manado halal, tempat ini bisa jadi pilihan lho. Ciao!

2 thoughts on “Dapur Manado

Leave a Reply

