Shophaus Menteng

Yuhuu buat yang lagi di sekitaran Menteng sekarang ada tempat nongkrong baru yang lagi heits, saya juga baru tau nih. Itu juga karena saya lagi nyari tempat kongkow yang strategis buat kongkow sama teman. Lokasinya ada di Jl. Teuku Cik Ditiro No.36, Menteng, Jakarta Pusat. Tempatnya kayak di rumah model kolonial gitu dan satu tempat itu tenantnya macem-macem, macam foodcourt gitu. Tenantnya ada Namelaka, Gelato Secret (ini cabang yang dari Seminyak, Bali), Berrywell, Pigeonhole, Mockingbird dan satu barber shop gitu. 

Yang kemarin dicobain adalah..

# Pigeonhole 


Coffee shop ini kabarnya udah terkenal duluan di daerah Bintaro. Emang sih kayaknya pernah denger namanya disebut-sebut temen kantor yang rumahnya di Bintaro. Saya memesan Ice Latte (39k), ice lattenya menurut saya enak, kopinya rich tapi gak bikin asam lambung naik, creamy dan manisnya juga pas. Tapi ya gitu deh, cupnya kecil banget. Saya pikir paling nggak segede ukuran tall-nya Starbucks lah (ini agak kecilan). 

# Namelaka 


Namanya kayak agak-agak peranakan gitu yak, tapi sebenernya speciality nya Namelaka itu di dessert seperti cake dan choux. Karena uda makan dan cuma pengen ngemil yang gak terlalu berat, saya membeli choux yang rasa thai tea dan salted caramel seharga 38.5k/pcs (belum termasuk pajak). Mahal yakk…padahal kecil lho chouxnya. Chouxnya mirip Poul de Luxe yang pernah saya makan di Canggu, Bali. Jadi luarnya ada lapisan crustnya gitu. Dari segi taste lumayan enak, fillingnya gak kemanisan. Tapi ya tetep aja sih mahal πŸ˜‘

# Berrywell

Kalau ini saya ga sempet foto, waktu itu sih cuma beli cold press juicenya aja yang super fuel (35k – sebelum pajak). Isinya nanas, semangka dan sunkist. Rasanya segar banget dan gak pakai pemanis tambahan, karena emang rasanya buah banget. Lain kali kalo datengnya agak pagian atau siangan mau cobain smoothie bowlnya yang kayaknya sih enak. 

So kalau di sekitaran Menteng dan bingung nongkrong dimana, Shophaus bisa jadi pilihan. Tapi emang ramai banget sih kalau weekend kadang sampai gak kebagian tempat duduk. Ciao!

Leave a Reply

