The Koop Roaster & Coffee


Kalau ini gak sengaja sih nemu newly open coffee shop dekat hostel saya, gara-garanya liat IG story-nya roomate yang kesini duluan, jadilah ngiler. Ternyata coffee shop kecil yang berlokasi di Jl. Drupadi No.66, Seminyak ini yang punya orang Jepang. Tempatnya sih kecil aja tapi homey dan a bit shabby gitu. 


Anyway mereka punya roaster machine sendiri lho, dan ditaruh di depan. Saya jadi makin yakin kalau mereka emang provide kopi enak. 


Pertamanya saya pesan Macchiato (30k), anyway macchiato yang bener itu yah seperti yang ada di coffee shop ini, terdiri dari espresso dengan foamy milk. Bukan dengan tambahan sirup caramel dan komposisi susu yang hampir 50% seperti macchiato di coffee shop berlogo hijau itu. Espressonya sangat rich and densed. Yang gak biasa minum kopi pasti gak suka sih, dan pecinta kopi biasanya minum ginian gak pakai gula, karena gula ngerusak rasa. Karena saya bukan penggila kopi dan seleranya masih cetek, jadi saya gak suka! Dan pesen minuman kedua hehehe


Yang kedua saya pesen adalah Ice Latte (35k), penyajiannya cukup unik karena Ice Lattenya berupa cold brew yang disajikan dengan es batu dan cream milk yang ditaruh di gelas terpisah. Jadi kita bisa naker sendiri mau seberapa banyak susunya. Kalau saya suka yang gak terlalu milky. Saya lebih suka yang ini karena kopinya lebih ringan. 


Buat cemilan saya mencoba signature pies mereka, saya coba 3 macam yang fillingnya pecan, coklat dan lemon. Yang coklat agak terasa berkeju dan bercoklat disekali gigitan, saya sih suka jadi gurih-gurih manis gitu. Yang pecan lebih terasa manis berkaramel. Yang lemon terasa sekali lemonnya dan perpaduan rasanya manis asam segar. Pienya dijual 15k/pcs dan agak kecil ukurannya. 

Ciao! 

Leave a Reply

