Bekal Dari Ibu

Siapa bilang jajanan pasar atau kue-kue tradisional Indonesia itu ndeso, kamse, gak keren, dll. Asal dikemas secara premium baik dari segi tampilan maupun store conceptnya, kue yang cuma dilirik sebelah mata bisa jadi jajanan kelas atas yang dilirik bule-bule. Itulah dia Bekal Dari Ibu, cabang dari toko yang sama yang ada di Pacific Place Jakarta. Bekal Dari Ibu cabang Bali berlokasi di Jl. Kunti No.6, Seminyak. 


Dengan didominasi warna hitam dan putih dan interior yang minimalis, toko kue ini jadi berkesan neat dan modern. Tapi tetep enak buat kongkow-kongkow. Cara mereka mendisplay kue-kuenya juga enak dipandang, begitu juga plating ketika disajikan.


Kue-kue yang disajikan lumayan banyak ya variannya, dari semar mendem, lemper, lalampa, panada sampai gorengan biasa seperti tahu isi atau bakwan. 


Yang saya cobain kemarin:

– bakwan, standar sih untuk harga 6ribu yang bener-bener pure sayur doang

– semar mendem, lumayan. Termasuk jajanan langka khas Solo, karena orang-orang familiarnya sama lemper padahal semar mendem termasuk keluarga lemper juga.

– lalampa, enak. Lalampa ini keluarganya lemper juga berasal dari Manado, isinya biasanya pampis (tuna suwir pedas). Lalampa Bekal Ibu lumayan enak, ketannya pulen dan pampisnya lumayan pedas. Sayang menu ini gak selalu ada di toko (pas saya dateng kedua kalinya gak ada)

– pisang coklat oreo, biasa aja. Kulit lumpianya agak alot mungkin karena melempem, piscok itu kan enaknya dimakan anget-anget jadi masih kemremes. Taburan oreonya juga gak kasih efek apa-apa 

– nagasari, lumayan. 

– risol ragout ayam, lumayan tapi standar aja. 

– tahu isi, biasa banget buat harga 6ribu ya sis. Ada udangnya kek sebiji, atau apa kek. 

Kalau makan di tempat jangan lupa minta cengek dan sambel kacang buat temen makan jajanan pasarnya. Untuk minumannya mereka sedia aneka kopi dan teh. 

Balik lagi? Iya! Karena saya cinta makanan Indonesia! Ciao! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s