Warung Cahaya

Okeh sebenernya saya udah sering denger cerita kalau babi sambal matah di warung makan ini enak banget. Tapi sempet maju mundur karena baca review di Zomato katanya ada yang bilang babinya keras lah, hambar lah dll. But yes curiosity will kill the cat. Jadi akhirnya setelah bimbang cukup lama saya beranikan buat membuktikan sendiri. 


Jangan harap kamu makan di restoran fancy dengan pendingin ruangan, karena warung yang berlokasi di Jl. Dewi Ratih No.1A, Kuta ini ya cuma kayak warung biasa tapi berbentuk agak modern dikit karena dicat serba putih dengan hiasan seadanya. Anyway di sini jualannya gak cuma babi/ayam sambal matah aja tapi juga ada nasi goreng babi dan mi goreng juga. 


Yaudah saya pun pesen paket nasi babi sambal matah + plecing gondo seharga 40k. Maybe today was just my lucky day karena apa yang direview gak terjadi pada ogut, babinya cukup empuk dan well-seasoned karena cukup terasa umaminya, sambel matahnya gak terlalu greasy dan pedas (terlalu banyak bawangnya, iya sih cabe emang lagi mahal 😔) dan yang unik sih plecing gondonya, ternyata gondo itu sejenis tanaman liar dan kayaknya cuma ada di Bali aja yah soalnya baru denger, rasanya mirip kayak kangkung tapi ada after taste pahitnya tapi pahitnya gak ganggu kayak daun pepaya sih. Dan sambel plecingnya menurut ogut sih lebih mirip sambel terasi ketimbang sambel plecing yang suka ada di sayur plecing. Tapi overall enak kok. 

So kalau lagi di Bali dan pengen kuliner babi-babian yang anti mainstream kesini aja cus! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s