Babi Guling Sari Kembar 99

Emang yah nyari babi guling yang pas di kantong sama di lidah tuh emang susah-susah gampang cem cari jodoh. Setelah setahun kemudian balik ke Pak Malen yang makin dikit aja porsinya akhirnya Gadisrakus minta rekomendasi temen yang emang tinggal di Bali, di mana sih babi guling yang enak di luar nama-nama yang udah ada (Malen, Chandra, Dobiel) dan uda pernah saya cobain semua. Terus dese kasih rekomendasi di Sari Kembar 99 ini (dan selanjutnya akan saya panggil SarKem aja 😝).


Lokasi SarKem ini ada di Jl. Teuku Umar Barat 9 no.99, Denpasar. Kalo orang lokal sih bilangnya daerah ini namanya Malboro. Selain di sini mereka juga punya cabang di Kerobokan tapi tempatnya lebih kecil dan kata temen sih variannya gak gitu banyak. 


Okeh lanjut, bedanya sama di tempat lain disini kita bisa milih mau nasi babi guling paket harga berapa. Makin mahal tentu isinya lebih banyak dan lebih lengkap daripada yang paket standar. 


Saya pesen yang paket komplit seharga 40k. Oiya di sini lawarnya ada 2 macam, lawar putih atau lawar merah (dicampur darah ibab). Kalau gak makan darah kayak saya pas pesen bilang sama pelayannya jangan pakai lawar merah dan sosis darah. Dibanding competitornya saya akuin SarKem lebih banyak porsinya dan varian ibabnya. Dalam satu piring saya mendapatkan lawar, kangkung rebus, daun singkong rebus, babi guling, dendeng babi manis, babi goreng, lemak babi goreng, kripik usus babi, kripik paru, krupuk kulit babi, sate babi dan kulit babi guling (yang coklat) Itu masih ditambah sop balungan Mantep kan? Overall menurut lidah saya semuanya enak, bahkan saya kalau makan babgul biasanya gak suka makan kulitnya karena di tempat lain biasanya keras dan gak ada daging yang nempel jadi hambar gitu. Sedangkan di sini kulitnya masih nempel dagingnya gitu dan renyah banget. Sate babinya juga enak, empuk banget dengan rasa manis gurih pedas. Tapi sayangnya sambel di sini gak sepedas di Pak Malen. Cuma itu aja sih kurangnya, kalau dibikin pedes kayaknya lebih mantep. 

Anyway SarKem ini terkenalnya di kalangan orang lokal dan kurang mainstream buat turis. Kalau kamu pengen cobain di luar yang itu-itu aja, cus deh kesini. Ciao! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s