Smokehouse Authentic Texas BBQ

Panjang yee namanya, so pas saya lagi liat-liat Zomato saya cukup tertarik sama tempat makan yang cukup terkenal dengan sajiannya brisketnya. Itu loh daging yang (biasanya) dilapisi dengan bumbu-bumbu terus diasapin sehari semalem (atau bahkan lebih!). Sebelumnya saya pernah makan di salahsatu smokehouse di Senopati Jakarta yang namanya ada Holy-Holy nya ituh. Nah sekarang saya mau cobain yang di sini sebagai pembanding. 


Smokehouse ini berlokasi di Jl. Petitenget No.14, Seminyak. Tepatnya di sebelah Pison Coffee yang dulu sempet saya cobain dan review juga. Tempatnya sih gak gitu gede dan outdoor gitu, mungkin biar pengunjungnya gak kebauan asep kali ya. Karena mereka taruh alat smoking dagingnya di depan gitu. Dan berkonsep ala ala Americano Latino, mereka juga punya bar dan jual aneka liquor. Makanan yang ditawarin gak cuma brisket aja tapi juga ada ribs, bbq chicken, bbq sausage, burger dll.


Saya pesen paket Combo Brisket seharga 179k (sebelum pajak), dengan harga segitu udah termasuk brisket, sosis, 2 pilihan side dish (saya pilih mac n cheese & coleslaw). Kalau mau yang cuma daging aja ada dengan harga yg sama tapi belum termasuk side dish, sebagai OGI (Ogah ruGI) yang baik cencunya Gadisrakus akan pilih yang uda include semua dong. Okeh mari kita review komponennya satu persatu:

– brisketnya enak, walau cuma dapet 2 slice tapi cukup gede potongannya dan bikin kenyang. Dagingnya well-smoked, dan empuuukk banget! Bahkan gak perlu ngeluarin tenaga dalem buat motong dagingnya. Saya coba makan tanpa saus bbqnya udah enak, ada sedikit rasa seasoning tapi tipis dan gak ngilangin rasa asli dagingnya. Saus bbqnya juga enak, cenderung asam dengan hint sedikit pedas.

– sosisnya enak, sepertinya mereka buat sosisnya sendiri karena rasanya gak kayak produk supermarket dimana rasa dagingnya uda hilang, di sini saya masih bisa ngerasain tekstur dagingnya dan cukup flavorful juga. Tapi sayang selongsong sosisnya agak keras, mungkin terlalu tebal. 

– mac n cheese enak, berbeda sama yang di Holy Holy, yang rasa mac n cheesenya kebanting sama rasa saus bbqnya (jadi banyak yg komen agak hambar), di sini mac n cheesenya enak banget, cheddarnya kerasa dan lumayan strong. Jadi walau dimakan selang seling sama dagingnya tetep gak kebanting. 

– coleslaw biasa aja

Hehehhe..jadi begitulah review eke hari ini. Oiya mereka disini juga menyediakan pork jadi yang muslim tanya2 dulu ya sebelum order. Okeh pantentin terus yakk karena saya bakal review beberapa resto lainnya di Bali. Ciao! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s