OJJU K-Food

Sekian bulan ninggalin Indo banyak ketinggalan nih makanan yang lagi heits, salahsatunya sama demam si ayam keju ala Korea ini. Sebagai (yang ngakunya) food bloher Gadisrakus gak boleh ketinggalan dong. Setau saya Ojju sekarang ada 2 cabang yang di Kota Kasablanka (lama) dan Gandaria City (baru). Karena lebih dekat sama rumah lalu saya dan kedua teman nyobain yang di Kota Kasablanka. Seperti restoran hits lainnya, saya sampai sana langsung dapat antrian 155 dimana nomor yang dipanggil baru 94, jadi yah lumayan sesuatu ya nunggu sampe hampir 3 jam demi menuntaskan rasa penasaran. 


Yang dijual di resto ini andalannya iga/ayam balut keju. Selain itu juga ada makanan Korea2 lainnya sih seperti budae jigae, ttoboki dll. Sebagai pembuka kami memesan teobokki (42k), teobokki ini adalah makanan ringan yang terbuat dari tepung beras jadi teksturnya kenyil-kenyil dan biasanya di Korea sana makanan ini termasuk streetfood. Anyway sebelum ini beberapa kali saya sempet nyicipin teobokki di beberapa restoran berbeda dengan kesimpulan yang sama “gak suka!”. Tapi entah disini teobokkinya enak banget, saus gochujangnya gak terlalu manis, justru cenderung manis gurih pedas. Dengan tambahan fish cake dan telur makin enak deh. Kalau masih mau pesan yang lain sebaiknya pesen teobokkinya satu buat rame2 aja, biar gak kenyang duluan. 


Lalu gongnya kami memesan 2 porsi Chicken Wings (99k), biasalah moto saya dan temen2 saya itu “lebih baik pesen lebih daripada kekurangan” yang mana ternyata banyak banget! Karena satu sayap sebelum digulung dengan mozarella dibagi 2 gitu, dan ayamnya juga lumayan gede-gede. Ayamnya sendiri disajikan dengan fries (yang cuma beberapa biji, entah apa maksudnya), mozarella, pipilan jagung (yang gak tay juga maksudnya buat apaan) dan potongan jalapenos, lalu ayam tersebut dipotong-potong dan dipanaskan di kompor sampai keju meleleh abis itu digulung-gulung deh. Terus terang dari segi rasa ayam gorengnya seperti ayam tepung biasa yang dibalur bumbu Korea pedas manis macam BonChon atau KyoChon, pedasnya ada level2nya kami memesan yang spicy dan fiery spicy yang keduanya menurut kita sih gak pedes 😅 Terus mozarellanya juga gak nambah rasa apa-apa selain rasa eneg dan cepet kenyang 😅 Jadi overall menurut kita sebenernya sih OJJU too overrared, gak sebanding sama ngantri yang hampir 3 jam imho 

Tapi kalau masih pengen coba, cuss lah..ciao! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s