Correlate by Chef Juna 


Nemu tempat ini lagi-lagi gak sengaja, seperti biasa berkat Zomato. Jadi kalau ada restoran baru gitu kan suka muncul di featurenya, nah kebeneran banget kan ini resto ada embel-embel Chef Juna-nya, siapa yang gak tau chef jutek tapi ganteng-ganteng emesshh yang jadi juri di Masterchef Indo. Mengingat dia jutek banget kan kalo ngomentarin peserta Masterchef jadilah saya penasaran sama masakan dia. Beneran perfect apa nggak.


Correlate sendiri berlokasi di Menara Rajawali, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Lebih tepatnya deketan sama restoran E&O yang dipunyai oleh Chef Will Meyrick. Menurut saya untuk restoran sekelas resto yang dipunyai seorang celebrity chef, resto ini terlalu minimalis banget. Atau mungkin sengaja konsepnya seperti ini atau gimana. Yang jelas interiornya sangat minimalis dan clean. Tanpa banyak dekorasi yang mengesankan itu resto fine dine. Oiya yang menarik lagi, resto ini juga berkonsep open kitchen, jadi kalau lagi beruntung bisa liat/ketemu chef Juna yang lagi masak. 

Beralih ke makanan, saya memesan lunch packagenya yang seharga 159k (ada 2 pilihan, 159k atau 189k, beda di set menunya ajah berapa course). Kalau pesan paket lunch udah harga tersebut udah termasuk main course pilihan, dessert pilihan dan ice tea. Saya memesan yang main coursenya salmon teriyaki dengan dessert best seller mereka, poppy seed cake. 

Salmon teriyakinya menurut saya oke, dimasak sangat2 well-timing. Persis seperti salmon yang beberapa kali saya makan di Jepang. Jadi dalemnya masih moist dan berwarna pink tua, tapi mateng. Karena salmon kalau overcook itu teksturnya flaky (berlapis-lapis dan berwarna pink pucat). Kalau gak salah Japanese food memang keahliannya chef Juna ya. Gak heran dia bisa masak salmon seperfect ini. Tapi sayang saus teriyakinya buat saya terlalu asin, kayak cuma diguyur kecap asin aja. Soalnya saya juga demen masak salmon teriyaki dengan resep otentik, dan teriyaki yang otentik itu terdiri dari kecap asin, cooking sake, mirin dan sedikit gula. Jadi saya bisa bedain lah mana yang cuma pure kecap asin mana yang enggak. Terus juga tumis sayuran yang menurut waiternya adalah kale terlalu langu banget. Saya juga sering masak pakai kale dan gak selangu itu. Well, gak ngerti juga 😁


Beralih ke poppy seed cakenya, karena ini lunch package jadi slicenya kecil banget. Tapi cake ini enak sih kalau menurut saya, jadi itu perpaduan poppy seed sponge cake, cheese cake dan mousse rasa markisa. Jadi rasanya gurih, asem manis seger, dan sponge cakenya netralin rasa. Cuma saya kurang suka lapisan icing berwarna biru dipinggir-pinggirnya karena teksturnya seperti jelly tapi rasanya terlalu manis. 


Di luar lunch package saya juga memesan Soft Shell Crab Roll (83k) sebagai entree. Sebenernya saya kurang suka sih fushion sushi kayak gitu, cuma sekali-sekali boleh lah ya. Rasanya lumayan aja. Tapi menurut eke ya untuk harga 83k porsinya dikit amaaatt 😂

Overall cukup menarik sih pengalaman makan di restonya chef judes itu. Ciao!

Advertisements

2 thoughts on “Correlate by Chef Juna 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s