Jajan-Jajan Lucu melalui Pesona Nusantara

*masuk blog sambil tebar uang receh*

Heii apa kabar #WahaiRakyatku sori yah Gadisrakus baru sempet lagi update blog, maklum lagi sibuk. Sibuk makan, tidur, makan, tidur…gitu aja terus sampai rambut kak Seto gak belah pinggir lagi. Anyway, beberapa waktu lalu kan Gadisrakus udah kasih info nih ke kalian semua gimana cara membeli produk makanan dari seluruh Indonesia dengan melalui website http://www.pesonanusantara.co.id. Nah sekarang saya mau ulas makanan apa ajaa sih yang Gadisrakus udah cobain berkat Pesona Nusantara by JNE. Yang pastinya sih semua makanan yang saya pesen udah lama banget bikin penasaran, cuma berhubung belum ada waktu buat ngunjungin kota-kota tersebut yaudah pesen online aja. Oiya…gadisrakus juga mau ngingetin kalau kalian melakukan pembelian lewat Pesona Nusantara, beberapa produk yang kalian order akan diorder langsung dari UKMnya H+1 dari hari kalian melakukan transaksi dan langsung dikirim ke kota tujuan hari itu juga, maksudnyaaaa supaya makanan-makanan itu masih fresh! 

Here the recaps! 

# Gudeg Manggar Bu Tinur


Kalau ini sebenernya nyokapnya Gadisrakus yang ngidam, tapi penasaran juga sih secara selama ini kan saya taunya gudeg itu terbuat dari nangka/tewel, nah ini dari manggar. Manggar itu bunga kelapa yang panjang-panjang itu loh. Di Jogja sendiri penjual gudeg manggar belum begitu banyak, salahsatunya Bu Tinur ini yang rumah makannya berlokasi di Banguntapan, Bantul. Kalau dari segi rasa sih gak gitu beda sama yang biasa, cuma yang ini lebih kriuk-kriuk aja. Pesanan gudeg manggar saya dateng bersama ayam opor yang gurih, telur pindang dan krecek. Oiya saya super lafff sama kreceknya bu Tinur ini soalnya super pedasss (sayang ngasihnya cuma dikit hikss). Pokoknya harus cobain! 

# Pempek Candy 


Nah kalau ini saya emang udah lama penasaran sama pempek yang kata temen-temen saya yang pernah ke Palembang sih, salahsatu pempek terenak disana dan wajib coba. Berkat Pesona Nusantara JNE saya gak usah jauh-jauh ke Palembang untuk nyicipin pempek Candy. Kalau dari segi ukuran emang mini-mini ya gak gede-gede kayak pempek di Jakarta, tapi rasanya emang mantep. Ikannya terasa banget, gurih, tapi gak amis, dan kenyel tapi lembut. Cukonya juga enak banget, beda lah ama cuko pempek di Jakarta, cuko yang ini bener-bener kentel manis,gurih,asem,pedesnya dapet khas cuko asli Palembang. Kemarin dikirim dalam keadaan setengah mateng, untuk makannya bisa dimasak sesuai selera (dikukus atau digoreng sebentar). Anyway takjub sih sama kemasannya yang diwrap berlapis-lapis, mungkin maksudnya biar aman sampai tujuan kali yah. Pokoknya kalau ngaku suka pempek, pempek Candy ini gak boleh dilewatkan! 

# Bolu Napoleon 


Saya tau tentang bolu yang lagi heits di Medan ini karena gabung di grup masak, sempet penasaran juga sih. Saya pernah ke Medan 2x tapi dulu si Napoleon ini belum ada, ya masa saya kudu ke Medan dulu demi bolu ini. Untung kan ada Pesona Nusantara, penasaran dengan makanan dari kota apapun tinggal klik-klik ajah. Bolu Napoleon yang katanya punya artis Irwansyah ini sebenernya ada beberapa varian, tapi saya pesan yang greentea coklat karena unik. Jadi bolu Napoleon ini ternyata adalah pastry isi coklat kacang yang dibalut bolu rasa green tea, unik banget sih ini. Rasanya menurut saya sih enak, coklat di dalam pastrynya menggunakan coklat blok dan lumayan banyak, jadi kalo kata orang-orang “nyoklat banget” berpadu dengan renyahnya cacahan kacang, gurihnya pastry dan lembutnya bolu greentea. Coba deh tuh dibayangin…tapi awas jangan sampe ngiler yak! 

Kalau ilernya tetep gak bisa ditahan, cuss pesen melalui Pesona Nusantara yang pasti gak bakal nyesel karena caranya mudah (please liat tutorial cara pembelian di blog saya sebelum ini), cara pembayarannya juga fleksibel, langsung diantar ke kota tujuanmu (paling lama 2-3 hari setelah transaksi), produk masih dalam keadaan fresh dan ini nih…tiap pembelian dengan menggunakan kode voucher “GRPESDISC” kamu akan dapat diskon 5% untuk pembelian semua produk (gak berlaku untuk ongkos kirim).  Jadi langsung pesen aja gimana? Ciao! 

4 thoughts on “Jajan-Jajan Lucu melalui Pesona Nusantara

Leave a Reply

