Donburi Ichiya 

Ehaii Gadisrakus lagi liburan di Jakarta nih, karena kali ini lagi agak lamaan jadi ya seperti biasa pengen cobain ini itu yang lagi heits. 


Okeh review pertama dari Donburi Ichiya dulu kali ya, resto ini berlokasi di Kota Kasablanka, UG Floor (Food Society) lokasinya agak diujung sih yang kumpulan resto-resto Jepang itu. 


Jadi Donburi Ichiya ini – seperti namanya, adalah resto berkonsep jualan aneka donburi (rice bowl) dengan aneka topping dan saus yang bisa dipilih. 


Kemarin saya memesan Ontama Aburi Salmon (57k), yaitu nasi dengan topping cacahan salmon yang ditorch, telur setengah matang, daun bawang, saus teriyaki dan pilihan saus wasabi mayo. Kalau yang saya punya ini jujur rasanya kurang enak, nasinya agak keras, topping salmonnya dikit dan gak terlalu jelas rasanya, dan pilihan saus wasabi mayo saya mempertegas rasanya jadi semakin ga enak 😑


Teman saya @Diyoni memesan Karaage with Tamagoyaki (47k) dan pilihan saus spicy mayo. Saya sempat mencicipi karaagenya, karaagenya enak gurih dan cripsy. Cuma sayang kata teman saya, nasi punya dia juga agak keras.


Teman saya yang satu lagi @niwidyanigrum memesan Gyu Japanese Curry (50k) yang menurut saya pesenan dia yang paling enak. Curry-nya pas, gak terlalu mlekoh, potongan daging sapinya juga banyak, dan nasinya terasa gak terlalu keras mungkin karena kerendem sama kuah karinya. 

Oya disini selain menu utama mereka juga menyediakan aneka gorengan seperti di Marugame yang harganya berkisar antara 7k-15k. Ocha juga bisa refill. Ciao! 

6 thoughts on “Donburi Ichiya 

Leave a Reply

