Abura Soba Yamatoten 

Sebenernya udah lama Gadisrakus penasaran sama tempat ini, jauh sebelum pindah ke Aussie. Cuma karena ga sempat melulu jadilah terlewatkan. Nah yang waktu itu ke Donburi Ichiya, ternyata tempatnya sebelahan sama si Abura ini (dulu setau saya Abura cuma buka di PIK). Akhirnya on the next day, sayapun pergi lagi ke Kota Kasablanka buat nyobain. 


Waktu saya datang pas jam makan siang tempatnya gak terlalu penuh banget dan ada beberapa ekspat Jepang yang makan disini. Mestinya rasanya enak dong ya. Makanan yang dijual mostly adalah soba dengan aneka topping, bisa pilih yang berkuah atau dry soba. Kebetulan selama ini saya cuma suka makan ramen, udon pun sebenernya gak terlalu suka juga. 


Waktu itu saya memesan Karami Ontama Abura Soba (68k) dengan level kepedasan 1 cabe. Kalau yang 3 cabe harganya 72k. Yaitu dry soba dengan topping telur setengah matang, irisan pork/chasiu (kalau mau yg halal mereka juga sedia yang ayam), nori, bamboo shoots dan daun bawang. Sebelum makan pelayannya kasih instruksi tata cara makan yang benar yaitu 3 kali putaran chilli oil, 3 kali putaran vinegar, diaduk, dijilat terus dicelupin *eh 

Kalau menurut saya rasanya gak beda sama dry udonnya Ma**ga** , telur setengah matengnya bikin rasanya jadi agak creamy, cabenya gak pedes sama sekali dan yang bikin sedih untuk makanan seharga 68ribu potongan chasiunya sedikit amat itupun lebih banyak lemaknya ketimbang dagingnya 😢 at least dengan harga yang sama di resto ramen chasiunya biasanya dapet 1 potongan gede. Yah entahlah apa yang bikin mahal. 

Total kerusakan termasuk ocha (refill) dan pajak adalah 97k. Ciao! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s