Nippon Sushi – Newcastle

Anyway minggu lalu Gadisrakus sempet berkunjung ke Newcastle salahsatu provinsi di New South Wales, Australia. Kalau dari tempat saya di Wollongong kurang lebih 3,5 jam dengan kendaraan pribadi, bisa sih naik kereta tapi agak rempong karena saya harus ke Central dulu di Sydney lalu ganti kereta ke Newcastle yang mana kalau dihitung2 juga lama perjalanannya sama. Agenda ke Newcastle kemarin adalah mengunjungi sodara-sodara suami yang kebanyakan memang bermukim di sana. Karena cuma 2 hari 1 malem di sana jadi gak banyak juga resto yang saya cicipin, plus karena kami juga nginep di rumahnya kakak suami di Medowie yang mana jauh dari peradaban dan mall terdekat hanya Raymond Terrace Market Place. So kita makan siang di situ. 


Karena kakak ipar ngajaknya ke foodcourt dan pilihannya gak terlalu banyak, gak seperti mall2 kebanyakan di daerah Wollongong ya udah cap cip cup kembang kuncup akhirnya saya milih beli sushi aja di Nippon Sushi. 


Sebenarnya saya kurang suka makan sushi mentah beli di foodcourt gini, yang mana ikannya biasanya udah dipotong2in dan disimpan di suhu ruang. Dan saya kan juga gak tau dia nyetok dari jam berapa. Selain sushi mentah mereka juga jual yang matengan, aneka roll, masakan Cina matengan πŸ˜‘, springroll & dimsum πŸ˜‘ kenapa jugak sih nama boothnya Nippon Sushi kalo harus ada masakan Cina-nya πŸ˜‘ 


Akhirnya saya beli paket Nigiri Salmon ($10), kecap asinnya berbentuk ikan dan bisa diambil sepuasnya. Tapi jangan harap ada wasabi dan acar jahenya juga yak. Ada kecap asinnya juga udah sukur. Not bad lah rasanya, walau kepalan nasinya lebih gede daripada potongan ikannya. Yah what you can expect buat harga $10 isi 5pcs. Ciao!

Leave a Reply

