Mylan – Wollongong

Haii jumpa lagi, been so long ya ga nulis blog (halah) padahal mah jajan jalan terus sampe numpuk nih materi. Oke saya tulis satu-satu ya. 


Yang pertama ini saya cobain restoran Vietnam di daerah Wollongong CBD tepatnya di 193 Keira Street, Wollongong. Tertarik makan di sini soalnya resto ini selalu penuh bahkan kadang sampai ngantri2, ajaibnya lagi pengunjungnya 90% bule. Karena yang udah2 biasanya resto Asia gini peminatnya ya orang-orang Asia juga. Pas saya dateng jam makan siang restoran lagi full, sempat dapet diantrian nomor 3 tapi gak lama langsung dapet tempat duduk, karena saya sendirian jadi bisa langsung nyempil semeja sama pengunjung lain. 


Karena sekalian makan siang saya memesan Crispy Chicken Skin Noodle Soup ($12.50). Kalau interpretasi saya ini adalah mie rebus pakai gorengan kulit ayam digoreng krispi. Tapi ternyata yang dateng mi rebus pakai ayam goreng krispi satu potong πŸ˜‚ mie rebusnya cukup enak, rasanya hampir sama seperti pho cuma lebih light karena hanya dipakein daun ketumbar aja, kaldunya cukup terasa dan gurih. Ayamnya saya kurang suka ayam bagian paha mentok atau kalau di sini disebut chicken maryland, karena gede banget ciinn bumbunya juga seringkali jadi kurang ngeresep karena kegedean paha. Akhirnya saya cuma pretelin kulitnya aja yang emang digoreng crispy, karena daging ayamnya sedikit hambar πŸ˜‘


Untuk minumannya saya memesan coconut juice ($4) saya pikir minuman ini sama dengan minuman sejenis yang pernah saya minum di Penang, tapi ternyata ini adalah air kelapa biasa yang dikasih kerokan daging kelapa yang mana kalau di Indonesia dikenal dengan sebutan Es Kelapa Muda πŸ˜… kenapa gak dibilang coconut water aja sik kalo gitu #nawar 

Btw, gak seperti di resto lain, di sini agak lucu. Biasanya kalau kita makan di restoran kan suka disediain tempat tisu,sambel,kecap dll dan biasanya akan ada di meja kita sampe kita pulang. Kalau di sini nggak cin, abis selesai makanan kita dateng ke meja, kita racik2 pake kondimen yang tersedia, terus pelayannya bakal datengin kita dan nanya “are you done with it?” Kalo kita bilang iya, dia langsung ngambil beberapa lembar tisu, dan ngangkat nampan berisi kondimen dan ditaruh di meja lain yang masih kosong πŸ˜‚ positive thinking aja sih mungkin biar kita ga rempong mejanya kepenuhan. 

Variasi makanan dan harga standar, dapet free mineral water juga, bisa diajadiin pilihan kalau lagi main ke daerah sini. Ciao! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s