Eat Street Market Eps.1 – Wollongong

Kenapa ada episode 1? Karena yang pasti akan ada episode 2, 3 dan seterusnya. Tapi tenang aja gak bakal lebih panjang daripada Tersanjung atau Cinta Fitri kok. Sooo…Eat Street Market ini adalah semacam pasar malem tapi khusus kuliner gitu lah yang diadain setiap kamis mulai jam 4pm-selesai di pusat perbelanjaan Wollongong Central. Saya juga baru tau minggu lalu pas lagi window shopping ke mallnya. Makanan yang dijual di sini buanyak, dan gak cuma makanan yang common seperti pecel lele, cireng eh salah ya..maksudnya ga seperti makanan yang common kayak burger atau apalah apalah..di sini juga bisa dibilang melting pot dari semua kuliner Internasional. Yang saya lihat sih ada dari Brazil, Jerman, Hungaria, Turki, Chile, Lebanon, Mexican, Spanyol, Vietnam, dll. 

Jadi di episode 1 ini, inilah makanan2 yang saya cobain…

# Twist Potato


Anyway ini pertama kalinya loh saya makan twist potato, norak yah katanya foodblogger *hih!* Dan ternyata…..enyaaakkk! Buat orang yang lemah iman sama micin dan msg, kayaknya ini makanan yang tepat karena gurihnya bener2 nagih. Udah gitu crispy banget, sepertinya sebelum digoreng dicelupin dulu ke adonan tepung. Yang bikin penasaran itu gimana bikin kentangnya bisa spiral gitu yak? Harganya $4,6/1 pcs atau $9/2pcs

# Dolce Bacio


Awalnya penasaran sama foodtruck yang jual gelato ini, karena instead mereka jual pakai cone seperti kebanyakan, mereka juga serve pakai taco, cannelloni atau brioche. Yang lebih unik lagi, mereka juga nyediain menu gelato buat anjing! Akhirnya saya coba memesan Gelato Canollo seharga $7. Saya pikir cannelloninya beneran pake pasta cannelloni, gak taunya gelatonya diwrap dengan dough yang digoreng yang rasanya mirip kulit pisang molen πŸ˜‚ Rasa gelatonya sih biasa aja, tapi karena model baru yah okelah, es krim ini juga disajikan dengan pistachio. 

# Berlin Bangers


Kalo foodtruck yang satu ini nyediain aneka wurst atau sosis Jerman. Saya coba memesan Bratwurst seharga $9. Saya pikir penyajiannya kayak sosis panggang dengan aneka saus kayak di Indo, taunya disajikan dengan roti hotdog, terus atasnya ditaburi dengan sauerkraut (acar kol ala Jerman) dan bawang goreng. Unik juga, lumayan enak, sauerkrautnya nggak terlalu asam dan bikin kenyang. Pilihan saus dan mustard bisa ambil sendiri. 

# Hank’s


Hank’s ini jualannya cuma hotdog dengan aneka topping, kalau mau cari makan yang kenyang dan enak mending pilih yang beginian sih, who doesnt love hotdog? Saya memesan yang The Texan ($12) yaitu hotdog dengan topping chilli beef, chipotle mayo dan taburan jalapeno. Rasanya sih biasa aja ya, chili beefnya teksturnya kayak korned dan gak pedas sama sekali. Mereka juga jual aneka es serut aneka rasa, macam slurpee gitu. 

# 2 Smoking Barells


Dari minggu lalu sebenernya udah naksir sama foodtruck ini, mereka ngejual aneka bbq gitu deh. Cuma baru sempet nyobain kamis kemarin. Yang beli suami sih, dia pesen BBQ Plater seharga $18 yang berisi pulled pork, chicken wings, beef brisket dan salad dalam satu porsi. Cukup mengenyangkan dan suami bilang rasanya lumayan enak. 

# Mussel Up


Ini juga sempet bikin penasaran minggu lalu tapi sempet nyobain Kamis kemarin, yang dijual aneka kerang panggang dengan aneka topping. Ada 3 pilihan topping: chilli&coriander, chilli, garlic&permesan. Harganya $13 per-setengah lusin atau $2,5/pcs. Karena maruk saya memesan setengah lusin biar bisa nyobain semua rasa. Takjub euy! Kerangnya gede-gede amat yak, biasa kalo makan di Indo kerangnya kicik-kicik. Rasanya lumayan enak, walau masih terasa agak amis, saya cuma sanggup makan 3 biji dan habis makan saya langsung pusing dan mual πŸ˜‘

# Dutch Pancake 


Abis makan yang asin-asin semua butuh yang manis-manis dong, dan saya memesan chocolate special poffertjes ($9) kalau yang special bisa milih mau pakai strawberry atau pisang. Saya pilih strawberry aja biar seger, rasanya yah standar seperti poffertjes pada umumnya deh. 

Tungguin terus ya Eat Street episode 2-nya! Ciao!

Advertisements

2 thoughts on “Eat Street Market Eps.1 – Wollongong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s