Char Char Grill & Bar

Gak ngertilah apa resto ini pusat/cabangnya Char Char Bali yang beberapa waktu lalu sempet Gadisrakus review, tapi kalau ngomongin tempat ini cuma satu yang terlintas di benak: pesta daging! 


Char Char Grill yang berlokasi di 49 Harbour Street, Wollongong ini tepat di samping WIN stadium. Di tempat yang sama (sebelahan) ada restoran Harbour yang terkenal dengan seafoodnya, tapi harganya agak lumayan mahal sih mengingat lokasinya di CBD Wollongong. Kalau kesini bawa mobil mending parkir di depan gereja sebelum belokan ke stadion soalnya di sini nggak ada tempat parkir, kalaupun ada spot di pinggir-pinggirnya selalu penuh. Oya jangan lupa reservasi, karena resto ini selalu penuh. 


Setelah melakukan reservasi untuk hari Sabtu jam 6.30pm akhirnya saya dan suami langsung dapet tempat, di dalem dekat bar, tapiii..juga dekat dengan kitchen. Untung nggak keluar-keluar tuh ye asepnya. Restorannya lumayan bagus dan fancy, dine areanya ada di dalem dan di luar. Kalau pas anginnya gak kenceng sih oke ya makan di luar malem2. 


Sebagai starter saya memesan Kangaroo Skewers with Fresh Radish Salad ($14.50) karena saya penasaran sama daging kangguru! Oiya kalau di Australia, kangguru itu bukan hewan yang dilindungi yak karena populasinya sama banyaknya kayak sapi, jadi jangan heran kalau dagingnya bebas diperjualbelikan di resto2 bahkan supermarket! Sate kanggurunya disajikan 2 tusuk tapi lumayan padet isinya dan potongan dagingnya juga gede2. Dibakar medium well aja jadi masih empuk. Pertama saya coba sepotong dulu, hmm teksturnya sama seperti daging sapi tapi sedikit alot dan agak pahit. Tadinya saya pikir efek charcoalnya yang bikin pahit ternyata kata suami memang daging kangguru agak pahit dikit. Plus dagingnya juga gak dibumbuin, jadi cuma dikasih saus bbq aja, jadi rasanya menurut saya agak iyuhh sorry to be blunt ahhahaha..akhirnya sisa 1,5 tusuk saya kasih ke suami 😁


Sebagai mainsnya kami memesan combo ribs, 300gr rump steak dan baked potato seharga $44.90. Sebuah keputusan yang benar karena porsinya gedee!! Ribsnya ada 5 pcs dan gede2, tapi sayang dagingnya kurang fall-off the bone alias mrotol. Jadi perlu usaha luar biasa buat ngegigitnya, plus dibakar agak gosong jadi kurang nikmat karena ada rasa pahit-pahitnya. Rump steaknya dimasak medium-rare seperti request suami, saya sih gak makan, gak doyan daging ‘mentah’ gitu. Disajikan dengan saus jamur yang enaakk..kalau kesini harus pesen saus jamurnya. 


Total kerusakan termasuk 2 coca cola adalah $70.50. Cukup worth kalau dibanding dengan apa yang kita dapet. Secara kita pernah bayar $61 buat makanan yang totally zonk (cek review tentang Hogs Breath). Makanan lumayan cepet keluarnya dan pelayannya lumayan sigap. Definitely comeback! Ciao!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s