T’s Kopitiam – Wollongong

Seperti restoran Indonesia, restoran Malaysia pun juga bisa dihitung pakai jari di Wollongong tercinta ini, entah karena populasi orang melayu lebih sedikit daripada orang IndoChina atau orang Cina apa gimana deh. Makanya Gadisrakus seneng banget waktu nemuin resto ini, gegaranya waktu belanja di toko Asia sempet lirik-lirik ke resto ini, dan tadi pas pulang belanja di Asian mart saya pun nyempetin makan di sini. 


Seperti namanya “kopitiam” resto ini pun menyediakan comfort food ala Malaysia seperti roti canai, char kwe tiao atau laksa lengkap dengan teh tariknya. Kalau mau yang agak berat mereka menyediakan menu tumisan ala Cina dengan nasi. Harganya sih ya cukup terjangkau. 


Resto yang berlokasi di 2/166 Prince Highway, Wollongong ini berlokasi di gedung perkantoran jadi lumayan padet pas jam-jam makan siang. Walaupun agak keteteran tapi pelayanannya cukup ramah. Feels like home. 


Karena sekalian makan siang saya memesan Sarawak Laksa ($13), laksanya cukup besar porsinya terdiri dari bihun, telur dadar, irisan pork, udang, brokoli dan tahu didalam kuah santan laksa yang cukup kental. Saking kentalnya jadi mahteh banget. Harusnya ini dipakein toge juga, tapi karena saya nggak suka, saya request nggak pakai toge. Buat pelengkap mereka nyedian sambal balacan yang suka ada di nasi lemak, dan sambalnya lumayan pedas dan intense. Kalau mau hemat nggak usah pesen minum, karena langsung disediain air putih dingin satu pitcher. Ciao! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s