Pempek Cawan Putih

Akhirnya ngidam pempek yang udah dipendem 3 bulan selama tinggal di Aussie pun tersalurkan. Kebetulan kemarin waktu liburan singkat di Jakarta, Gadisrakus menginap di kawasan Menteng. Terus cari di Zomato resto pempek terdekat ketemulah si Cawan Putih ini yang berlokasi di daerah Sabang, ancer-ancernya sebelahan sama Natrabu. Tempatnya sih keliatan kecil kalau dari luar dan ‘tua’ gitu tapi kalo udah masuk kedalam lumayan luas dan ber-AC. 


Sebenarnya resto ini terkenal sama pindang patinnya juga, tapi berhubung saya abis makan di Illua jadi pesen pempek aja. Pempek yang dijual lumayan lengkap sih, ada yg standar, sampai pempek model, pempek belah dan tekwan. 


Kloter pertama yang saya pesan adalah pempek kapal selam (20k) dan 2 pcs pempek lenjer kecil (5,5k/pcs). Keduanya datang dengan mi kuning, timun dan ubu tumbuk. Kuah cuko dan sambal bisa ambil sendiri sepuasnya. Satu hal yang bikin saya jatuh cinta sama pempek ini dari suapan pertama selain pempeknya yang lembut dan berasa ikannya adalah karena cukonya tipe cuko pedas. Jadi saya gak usah repot-repot nambahin sambal. 


Karena penasaran sering liat di Instagram orang saya memesan lagi 2 pcs pempek belah (5,5k/pcs). Ternyata pempek belah itu pempek lenjer yang tengahnya dibelah terus diisi sambal ebi. Sayang sambal ebinya menurut saya terlalu asin jadi agak kurang nikmat sih makannya. Yang penting udah gak penasaran lagi. 

Kalau lagi ada di sekitaran Sabang dan pengen ngemil pempek mungkin tempat ini bisa jadi pilihan. Selama saya makan di sana sih pengunjungnya silih berganti ya. Harganya juga standar pempek enak, gak mahal-mahal banget lah. Ciao!

Leave a Reply

