Monsieur Spoon 


Sebenarnya saya udah tau Monsieur Spoon sejak setahun lalu, gara-gara nyari snack buat afternoon tea untuk resepsi pernikahan saya (but thank God ternyata Gardin bisa nyediain semuanya dari A-Z), terus jadi penasaran karena reviewnya bagus-bagus. Ada yang bilang croissant terbaik di Bali. Duh makin penasaran kan yah..akhirnya kesampaian juga. 


Setau saya bakery ini memulai ‘karir’nya dari toko kecil di Umalas, terus makin kesini berkembang pesat punya 3 cabang lainnya yaitu di Canggu, Ubud dan Seminyak. Yang saya cobain ini di Seminyak, tepatnya berlokasi di Jl. Kayu Cendana seberangnya Seminyak Village persis. Tempatnya yang di sini kecil sih, dan orang kebanyakan kesini untuk take away daripada sekedar nongkrong. 


Gadisrakus sendiri pertama mencicipi croissantnya yang katanya enak, beli satu paket sama minumannya Ice Coffee Late seharga 35k. Croissantnya memang bener cukup enak, at least udah memenuhi 3 kategori versi on the spot croissant yang enak itu seperti apa hahaha..1. Cukup buttery, kalau kamu makan croissant agak berminyak sedikit di tangan itu artinya croissant tsb cukup enak karena menggunakan banyak butter 2. Kalo udah pakai banyak butter bisa dipastikan teksturnya lembut, gurih dan gak bikin seret 3. Tekstur luarnya biasanya flaky atau berkulit2 dan crispy plus dalemnya empuk. Dan itu semua ada di croissantnya Monsieur Spoon ini, bahkan yang plain tanpa tambahan jam atau apapun udah enak banget. 


Yang kedua Gadisrakus cobain Vanilla Millefuille (28k) yang menurut saya agak kurang karena terlalu manis, plus krim vanillanya juga kurang gimana gitu. Pernah makan yang lebih enak daripada ini. 


Pulangnya karena masih gagal move on sama croissantnya, saya bungkus bawa pulang yang cheese (30k) dan plain (15k) buat ngemil di hotel. Anyway, dari segi kopinya sih saya gak terlalu suka ya karena terlalu encer, tapi kalau pastry emang top. Ciao! 

Advertisements

6 thoughts on “Monsieur Spoon 

  1. Tempatnya cozy, cocok untuk ngumpul bareng keluarga atau teman. Dan harga juga tidak terlalu mahal. Tinggal kopinya yang diperkental kali ya ?
    Bisa request ngga ya kopinya lebih kental ? hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s