Jamie’s Italian 


Udah lama Gadisrakus denger tentang restorannya chef dari Australia Jamie Oliver ini, kalau gak salah baru buka tahun lalu, dulu sempet kecele kirain restoran Olivier yang sekarang kondang sama kopi sianidanya itu punya babang Jamie juga. Baru tau kalo resto yang berlokasi di Jl. Pantai Banjar Pande, Kuta ini satu-satunya chain Jamie’s di Indonesia. 


Masih di Bali, berhubung hari ini demo mogok narik para kang Gojek, yaudah akhirnya gadisrakus memutuskan makan di sini aja yang deket tinggal jalan kaki aja dari hotel. Lokasi pastinya adalah di dekat Hard Rock Cafe, sebelum belokan yang kearah pantai Kuta. Tempatnya sih enak ya ada pilihan semi outdoor atau indoor. Karena masih sore saya pilih makan di luar ajah. 


Karena ini resto fine dining jadi jangan kaget yah kalo harganya wow banget. Tapi tenang dari segi dresscode gak saklek banget kok. Menu yang ditawarkan masakan Italia kebanyakan. 


Karena sekalian makan malam Gadisrakus memesan Crab Spaghetti (165k) sebagai main course. Saya minta request pedas, terus sama pelayannya dikasih tamabahan cabe rawit potong. Buat saya pribadi overall rasanya enak, bumbunya agak mirip dengan aglio olio, terutama untuk crab saucenya, crabnya pun berbentuk chunk jadi gak yang halus kayak di crab soup gitu. Hanya saja saya kurang suka tekstur spaghettinya yang terlalu overcooked, kalau disiram saus kepitingnya malah mbletrek ((MBLETREK bgt shayy)) lembek soggy gitu. Terus kepitingnya masih agak amis sedikit.


Buat makanan penutup saya memesan Raspberry Pavlova (80k) yang (lagi-lagi) menurut saya meringuenya agak sedikit amis. Tapi saya suka sama taburan honey combnya dan saus raspberrynya. 


Total kerusakan termasuk coca cola (40k) dan pajak adalah sebesar 338k. Mahal? Iya. Namanya juga fine dining. Tapi sayang sih untuk nama sebesar Jamie Oliver masih banyak missednya. Yang saya suka di sini pelayanannya ramah, waiternya gak bakal beda-bedain tamu  bule atau lokal walau pada kenyataannya pas tadi saya kesana mungkin saya satu-satunya lokal. Stafnya juga beberapa kali sempet nanya gimana makanannya kepada saya, lucunya dia nanya “ngomong-ngomong mbaknya tu siapa sih? Chef ya? Kok tau sampe detil banget tentang makanan dari istilah aldente sampai meringue, bisa nyium kalo agak amis juga” hahhaa saya mah apa atuh mas cuma tukang makan yang ngaku foodbloher, gak bisa masak tapi doyan ngeritik doang 😂 

2 thoughts on “Jamie’s Italian 

Leave a Reply

