Warung Padi

Mungkin nama ini gak banyak orang tau karena emang rumah makan hanya terkenal di kalangan orang lokal dan turis yang tau aja. Tapi siapa nyangka kalo warung ini pun menyimpan hidden gems yang enak banget. Kalau kamu bosen makan nasi campur ayam atau babi, mungkin bisa kesini sebagai alternatif. Berlokasi di Jl. Tangkuban Perahu, Kerobokan tempat ini emang susah-susah gampang ditemuin, tapi bisa cari pakai GPS kok. 


Berhubung waktu hari Minggu kemarin saya kesini dan tutup (note: hari Minggu tutup) so hari ini saya coba pesan pakai Go Food. Jam 10 order kata bapak GoFoodnya warung buka jam 10.30 yowes karena bapaknya mau nungguin yaudah ditungguin aja, daripada penasaran ye kan. Saya order nasi campur salmon (25k) dan sup salmon omega 3 (20k). Oya untuk sop salmonnya ada 2 pilihan size 150gr dan 250gr, beda di banyaknya potongan ikan dan harga.


Nasi campur salmonnya disajikan dengan urap khas Bali, dua potong ikan salmon goreng dan kremesan. Rasanya lumayan enak, sayang urapnya gak terlalu pedas padahal saya udah request minta pedas, mungkin cocok ya buat yang gak suka pedas. Ikan salmonnya enak, gurih dan gak amis. 


Tapi agak sedikit kecewa sama sop salmonnya karena isinya 2 potong ikan tapi dicampur yang 1 salmon yang 1 (sepertinya) kakap karena berdaging putih dan berserat halus, beda sama salmon yang dagingnya pink dan agak berserat. Ya mungkin buat ngakalin harganya aja kali ya, secara salmon mahal. Tapi dari segi rasa sop ini cukup enak, kalau ada yang pernah makan asam padeh seperti itu lah rasa sop ini. Asem, pedes, gurih, bedanya cuma gak pakai santan aja. Dikasih banyak daun kemangi, belimbing wuluh dan potongan bawang putih goreng makin membuat sop ini tambah gurih, segar dan gak amis. Sukak! 

So kalo lagi di Bali dan pengen makan yang anti mainstream mungkin bisa coba kesini. Balik lagi? Mungkin, penasaran sama salmon bakar dan nasi goreng salmonnya yang katanya enak banget. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s