Saigon Senses – Wollongong


Baru nyadar di suburb Wollongong terutama area CBD dan Keira Street kenapa banyak banget ya resto Vietnam, so dua hari yang lalu pas saya ke money changer saya nyobain resto yang berlokasi di Wollongong Mall building 1. Nama restonya Saigon Senses. 


Tempatnya cukup oke, warna warni, dan hiasan jendela2 paling belakang mengingatkan saya sama Potato Head πŸ˜‚ Walaupun restoran tapi di sini sistemnya kayak foodcourt, pesan-bayar-ambil sendiri makanannya. Dine in areanya gak terlalu besar so kebanyakan kalo jam makan orang-orang pada take away gitu sih. Menu yang dijual lumayan beragam dari aneka pho, paket nasi, appetizer, banh mi (sandwich vietnam) dll.


Karena lagi hujan dan lumayan dingin so saya pesen chicken pho ($9.90). Pho-nya lumayan enak, kaldunya gurih dengan rasa rempah-rempah yang ringan secara kalo makan di resto lain biasanya rasa sereh atau daun ketumbarnya medok banget. Mungkin resto ini udah menyesuaikan dengan selera bule, karena saya liat pengunjungnya mayoritas bule. Pho ini disajikan dengan satu cup kecil saus berwarna hitam seperti petis. Entah apa, pas dicampur sih gak terlalu ngefek ke rasanya yah. Kalo doyan pedas bisa minta sambel cabe atau saus siracha ke pelayannya. 


Karena suami gak ikut dan dia nitip dibeliin makanan, so saya beliin Vietnam pork chop ($7.90). Pork chopnya dikasih nasi, aneka sayuran dan kuah kaldu. Mirip sama pork chop yang pernah saya makan dulu di Ho Chi Minh bahkan ampe sekarang masih kebayang rasanya yang lejaattt 😝 kata suami sih enak. Cuma dagingnya ketipisan kayaknya, kalo beli pork chop ini bisa pilih dagingnya single or double. Yg double kalo ga salah sekitar $15an.


Sama saya beliin juga spring rolls ($2.50) buat suami. Karena suami doyan banget makan lumpia. 

Lumayan buat alternatif kalo pengen makan masakan Vietnam, karena menurut saya harganya cukup affordable. 

2 thoughts on “Saigon Senses – Wollongong

Leave a Reply

