Sushi Bay – Wollongong

Entahlah kayaknya kebanyakan bule kurang suka sama sushi mentah, sepanjang penglihatan ijk banyak sih counter-counter sushi gitu tapi di foodcourt dan sushinya matengan. Sebagai penggemar sushi kayaknya gadisrakus merasa gagal kalo harus makan sushi matengan, even nothing wrong with that sih 😩 Dan akhirnya saya menemukan resto sushi beneran. Lokasinya di Wollongong Mall, sebelahan sama Max Brenner yang pernah saya ulas juga (ubek2 sendiri yess). 


Disini modelnya sushi bar gitu jadi tinggal ambil apa yang dimau. Kalau pengen order non-sushi bisa langsung request ke pelayannya. Sistem harganya kayak di Sushi Tei, tergantung warna piringnya. 


Waktu kemarin saya memesan Nigiri Salmon, kayaknya ini menu wajib pesan tiap ke resto sushi sih buat ijk. Dan nigiri yang baik adalah gede ikannya lebih gede dari kepalan nasi (buat standar ijk). Ini masuk kriteria walau masih kurang tebel dikit 😁 salmonnya lumayan fresh.


Yang kedua pesan Aburi Salmon, ini enak juga yah lumayanlah.


Yang ketiga pesen Sashimi, ukuran potongannya yah wise lah, gak terlalu generous kayak di resto favorit saya Kaihomaru. Padahal sih kayaknya harganya sama. 


Yang keempat Inari Sushi, lumayan enak kulit tahunya manis dan nasinya padat. Ukurannya pas. 

Yang kelima dan lupa difoto saya memesan sushi mateng isi ayam goreng tepung, timun dan saus manis. Lumayan enak juga. Dan kelima-limanya pesanan saya, karena suami ga doyan sushi. Jadi desye ngeliatin akik makan aja. Kenyang? Ya nggaklahh..udah tiny bites mahal pula sebanyak ini saya membayar $28 😤😔

Balik lagi? Kayaknya iya kalo kangen sushi mentah.

Advertisements

2 thoughts on “Sushi Bay – Wollongong

  1. Di Palembang ada beberapa restoran sushi, tapi kok belom tertarik datang *ngebayangin harga muahahahaha. Mungkin aku ditakdirkan icip sushi sekalinya langsung di Jepang *amiiiinnnn

    • Aminn..saya juga pernah makan di jepang. Lebih fresh dan lumer di mulut. Justru kalo jepang kudu nyobain makan sushinya. Yang terkenal sih nyobain di tsukiji market, cuma waktu itu saya makan di dotonburi osaka. Sama aja kok..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s