Hanoi – Wollongong

Malemnya kami nyobain resto Vietnam yang lokasinya nggak jauh dari Jasmine Rice yang tempo hari kami pernah cobain juga, lokasinya di 17 Market St, Wollongong. Restonya dari luar keliatan kecil tapi di dalem cukup lega dan fancy, hampir mirip kayak Jasmine Rice. Cuma minus pelayan ceweknya yang kurang ramah terhadap saya, tapi ramah banget terhadap suami saya yang bule. Ternyata mental inferior kek gini gak cuma orang Indonesia aja yang punya. 
  
Balik ke makanannya, diluar pelayannya makanannya lumayan enak-enak kok, sesuai ekpektasi saya akan makanan Vietnam yg pernah saya makan di Ho Chi Minh dulu. Kami memesan Pho Bo ($17.90) buat saya, Nasi Goreng ($14.90) buat suami dan Fried Spring Rolls ($11.90) buat sharing. 

  

Pho Bo saya enak banget, penyajian aslinya emang dagingnya mentah gitu (kecuali daging babi harus dimasak dulu) terus diguyur kuah kaldunya yang panas jadi mateng sendiri. Enak sih lebih juicy dan lembut jadinya. Kuah kaldunya ringan tapi terasa bumbunya dan pas aja gitu gak ada salahsatu rasa yang menonjol. Porsinya lumayan gede. Terus sayurannya (toge dan daun-daunan) dipisah sama kayak penyajian asli di negaranya sono. Enak! 

  

Sempet nyicipin nasi gorengnya suami biasa aja sih, mungkin karena saya gak demen nasgor kali ya. Cuma isiannya lumayan banyak ada seafood (udang, cumi) sama ham. Dan porsinya juga lumayan gede, suami aja ampe begah. 

  

Buat sharing cukup enak kok lumpianya isinya bihun, daging dan wortel. Seporsi isi dua tapi gede-gede juga. Lebih enak kalo makannya dicocol ke saus asam manisnya. Recommended!

2 thoughts on “Hanoi – Wollongong

Leave a Reply

