Corrimal Chinese – Corrimal

Semenjak di sini saya belajar tentang satu hal “jangan berekspektasi terlalu tinggi” apalagi menyangkut makanan. Karena emang jauhh banget. Ekspektasi saya tentang makanan Cina adalah sesuatu yg gurih dan enak, dan bisa dibilang masakan Cina itu salahsatu favorit dan comfort food selain masakan Jepang. When in doubt, order Chinese food you cant get wrong. Tapi di sini…dua kali makan di resto Cina kok jauh banget yah dari ekspektasi, padahal yang punya native Chinese loh..

Jadi waktu itu lagi males makan, suami nyaranin beli take away aja di resto Cina seberang supermarket Woolsworth dekat rumah sekalian belanja. Namanya Corrimal Chinese di Railway st. 

  

Kami memesan Nasi ($3-4), Honey Sauce King Prawn ($17), Kwetiau Goreng Daging ($15) dan Sup Bebek ($5). 

  

Honey Sauce King Prawn-nya aduh maakk manis bener kayak eikehhh *digaplok* beneran saya gak bisa ngerasain rasa lain selain manis manis dan manis. Iya sih tau itu kan saus madu, tapi rasanya saya pernah makan makanan serupa di Indo enak kok. 

  

Kwetiau gorengnya even worse, ekspektasi saya sepiring kwetiau goreng yang gurih khas masakan Cina tapi realitanya kwetiaunya terlalu manis, kebanyakan jahe dan greasy alias berminyak. Yang enak dalam kwetiau itu cuma dagingnya, saya akuin dagingnya enak kenyal juicy gurih. Tapi lainnya sorry not my piece of cake.

  

Dan sup bebeknya juga jauh dari ekspektasi in negative way, tadinya mikir sup bebeknya pasti amis dan alot, eh ternyata nggak loh. Malah diantara semua makanan menurut saya sup bebek ini paling sukses, modelannya kayak sup-sup kental ala Chinese yg biasa buat makanan pembuka gitu. Isinya ada suwiran daging bebek, rebung dan asparagus. Besok-besok beli sup-nya aja kalo gitu. Criingg! 

Leave a Reply

