Nyicipin Nasi Kari Jepang di Negara Asalnya

Kari Jepang adalah salahsatu kari yg saya suka banget selain kari India. Walau sama-sama kari, Jepang punya lebih soft dari segi rasa dan tidak terlalu berempah. Selama perjalanan saya di Jepang, saya mencicipi 2 resto kari berikut ini..

# Coco Ichibanya

  

Walau udah ada cabangnya di Jakarta tapi saya belum pernah nyicipin. Kemarin kebetulan aja karena letak restonya cuma seselempangan kancut dari apartemen saya di Okubo, Shinjuku jadilah mlipir. Sistim pemesanannya kurang lebih sama kayak di Jekerda, pilih ukuran nasi (berapa gram), lauk dan tingkat kepedesan karinya (semakin pedas maka dikenakan charge tambahan). Saya pilih nasinya 400 gram, lauk pork cutlet and veggies dan level spicyness 4 dengan total kerusakan 1,043 yen. Hiks mahal yaa..dan pilihan level pedas saya ternyata salah, jadi mending kalo makan kari Jepang mah mending gak pedas karena kalau terlalu pedas yg ada rasanya kayak kari India, mlekoh banget. 

# Dompierre

  
Gak ngerti Dompierre ini cuma ada di bandara Haneda atau mereka punya cabang lain di Jepang. Tapi nasi kari dengan gagrak Hokkaido seharga 1,000 yen ini lebih enak dan soft dari segi rasa daripada Coco Ichibanya walau kalau dari segi harga lebih worth beli Coco. Ini 1,000 yen cuma dapet kari daging itupun potongan dagingnya seuprit, nasinya pun juga rada kurang. Apa karena beli di bandara makanya mahal?

Leave a Reply

