Jajan-Jajan Lucu di Tokyo

Sebagai kota terakhir yang gadisrakus kunjungin sebenarnya saya gak terlalu banyak kulineran juga, tapi inilah rekapnya..

# at Asakusa

Waktu ngunjungin kuil Sensoji kami sempat mampir makan di restoran yang letaknya gak jauh dari stasiun Asakusa. Waktu itu random aja soalnya saking banyaknya pilihan resto di sana dan kami juga udah laper. Alasan kesini karena restonya penuh. Harusnya enak kan.

asakusa

Waktu itu saya memesan paket nasi dengan ikan mackarel panggang seharga 700 yen, paket tersebut termasuk sup miso dan agedashi tofu. Rasanya lumayan walau ikannya sedikit amis, entah ya beberapa kali saya makan mackarel baik yang dipanggang atau berupa sushi memang sedikit amis mungkin memang tipikal ikannya seperti itu.

asakusa3

Dan ini beberapa adalah pesanan teman-teman saya, paket makanan mereka berkisar antara 500-800 yen. Maap gambarnya agak jelong ini motonya buru-buru soalnya temen-temennya udah keburu laper.

asakusa2asakusa1

Sehabis makan siang tentu saja saya masih butuh cemilan, sambil belanja pernak-pernik di deretan toko depan kuil Sensoji, saya menemukan cemilan murah meriah ini, basically rice crackers bisa pilih yg original (dibakar doang terus dicelup ke semacam kecap asin), dibalur wasabi atau nori. Harganya sama 100 yen aja. Cukuplah buat ngotorin gigi doang 😀

asakusa4

# at Harajuku

Beberapa belas tahun kebelakang saya cuma bisa liat Harajuku di majalah doang, eh tapi siapa sangka akhirnya saya bisa menjejakan kaki di Harajuku yg terkenal dengan fashion anak mudanya yang nyeleneh. Basically area Harajuku yang berlokasi di Takesidori street ini adalah komplek pertokoan, cafe, resto. Tapi emang sih rata-rata anak muda yang kesana bajunya gak lazim banget, pokoknya sampe nganga deh ngeliatinnya.

Di sini saya cuma sempat cobain Calbee yang terkenal itu. Sebenernya jajanan keripik kentang ala ala Chitato ini ada dalam kemasan siap makan di supermarket-supermarket. Terus waktu itu saya sempet blogwalking ke food blog lain dan katanya si Calbee ini punya semacam toko yang jual chips dengan aneka topping, seperti keju, seaweed, aneka bumbu sampai coklat Royce yang terkenal mahal itu.

calbee

Jadilah gadisrakus nyetanin temen-temen buat nyobain juga, kan lumayan bisa cicip-cicip lebih dari satu rasa hihihi..

calbee2

Dan inilah yang kami pesan, rasa original, pedas, keju dan coklat. Yang coklat mah udah pasti punya saya, secara teman-teman yang lain cenderung suka main aman, kalo gadisrakus kan sukanya nyicipin yang unik-unik. And not that bad! Chipsnya dibikin less-oily tanpa bumbu jadi dipaduin dark chocolatenya Royce ya nyatu aja rasanya. Rasa lain yang saya suka yaitu yang pedas. Sayang gak ada rasah mbayar (gak usah bayar) #dikeprukpakewajan :p Btw, harganya murah kok rata-rata 250 yen per cup.

beard papa

Gak jauh dari si Calbee nemu boothnya Beard Papa, tergoda karena mereka punya varian Twin Eclair (yg sepertinya belum masuk ke Indo) harganya 350 yen aja dapet 2. Yaiyalah namanya juga udah twin kalo cuma dapet 1 jomblo dong *eh

Rasanya ya sama aja sih kayak Beard Papa yang biasa, cuma beda dibentuk aja. Saya pilih rasa vanilla dan strawberry, dan menurut saya enakan yg strawberry karena agak asem-asem seger gitu gak bikin eneg.

# at Okubo Station

Yang terakhir adalah jajan di St. Marc Cafe yang berlokasi gak jauh dari stasiun Okubo, Tokyo. Pokoknya kalo keluar stasiun nyeberang jalan belok ke kanan, lokasi cafenya sekitar 200an meter.

choco cro

Waktu saya kesini cafenya penuh banget sama karyawan-karyawan yang baru pulang kantor, sepertinya orang Jepang suka banget bersosialisasi sepulang kerja. Yang terkenal di sini adalah choco-cro nya, sebenernya sih ini croissant coklat biasa tapi entah kenapa rasanya enak banget crispy di luar, buttery di dalem plus itu coklatnya juga rasanya bisa agak crispy gitu juga. Harganya cuma 170 yen. Sambil ngemil pesen vietnam coffee (370 yen) yang sayang menurut saya sebagai penggemar kopi Vietnam, ini kopi kurang nampol. Gak ada level acidnya, soft banget kayak minum kopi sachetan dengan banyak susu.

Akhirnya selesai sudah rangkaian tulisan makan-makan Japan series ini. Yang masih kepo bisa cus liat-liat foto lainnya di IG: gadisrakus. Ciao!

4 thoughts on “Jajan-Jajan Lucu di Tokyo

Leave a Reply

