Jajan-Jajan Lucu di Osaka

Okeh post ini adalah the series dari Japan trip saya kemarin, maaf ke pending lama soalnya abis dari sana pulang ke Jakarta sebentar lalu lanjut ke Bali dan Jogja. Gak kemana-mana dan gak ada kerjaan aja saya gak mood nulis, apalagi lagi dimana dan kemana-mana 😁

So here the recaps (selain si sushi similikiti super mahal, Pablo dan Starbucks Jepun yg pernah saya tulis sebelum postingan ini..

# at stasiun Shin-Osaka

 

Gak tau nama restonya yg jelas ada di stasiun Shin-Osaka sebelahan sama Starbucks dan toko oleh-oleh. Kalo pas liat signage ini pay a visit aja. Makanannya lumayan murah dan mengenyangkan.

Waktu itu saya memesan paket chicken katsu ini seharga 880 yen termasuk di dalamnya chicken katsu yg lumayan gede, tumisan lobak, sup miso dan nasi yg lumayan banyak. Minum gratis dan refillable. Kalau mau hemat either berbagi nasinya atau lauknya.

# at Dotonburi, Osaka

 

Udah kenyang makan Yoshinoya tapi gerombolan buntelan kentut masih pengen ngemil, yowes nyari takoyako aja. Ini milihnya random aja sih yg paling penting mana yg rame itu yg dipilih. Dan stall takoyaki ini lumayan banyak yg ngantri.

Sekotak ini sekitar 500an yen kalo gak salah. Karena gak gitu suka takoyaki menurut saya sih STD aja plus terlalu lembek juga.


Terus sempet beli Garett Popcorn rasa macha juga. Kalau menurut saya sih B aja gak ada rasa machanya malah dominan manis. Mending beli yg salted caramel sekalian. Ini harganya 300 yen kalo gak salah.

# at Osaka Park Castle

Btw tadinya sih mau ikut geng rempong ke Osaka Castle tapi si gadisrakus ini lebih memilih mlipir ke Craft Beer Holiday, beer festival ala ala Oktoberfest. Padahal tiket masuknya juga gak murah untuk regular incl.gelas besar dan 20 tiket sekitar 3,500 yen atau sekitar 400ribuan. Yg incl.gelas kecil dan 10 tiket sekitar 3,000 yen dan paket hematnya (tanpa gelas) dijual 1,000 yen per-4 tiket. Sebagai gadis yg bijak *ehm saya memutuskan untuk beli 8 tiket jadi seharga 2,000 yen plus nambah beli gelas seharga 500 yen.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Harga beer rata-rata 2 tiket, kalau punya gelas besar bisa beli setengah gelas aja seharga 1 tiket. Karena gelas saya kecil jd harus full. Saya nyobain beer Apple Hop, rasanya enak manis kayak soda sama sekali gak kayak minum beer. Sebagai teman minum saya membeli sosis goreng (yg pork – yg warnanya pucat lebih enak gurih banget), dan juga grilled squid dan sea snails rebus cuma gegara ngiler ngeliatin orang2 makannya lahap bener dan stall seafood ini memang panjang banget antriannya. But sorry not my piece of cake, karena mereka bakar cuminya setengah mateng jd berasa bau laut gitu. Mungkin ini trik supaya cuminya gak alot. Dan siput laut rebusnya sama sekali gak ketelen di tenggorokan eike, liat penampakkannya aja udah gilo 😫

Leave a comment