Jajan-Jajan Lucu di Kyoto

Sebenernya di Kyoto saya gak terlalu banyak jajan soalnya di sini kita cuma nginep semalem aja. Makannya pun cuma sambil lewat kalo pas lagi kemana gitu. Salahsatunya makan ramen enak di deket Fushimi Inari (ditulis sebelum postingan ini). Dan inilah recap jajanan saya yg lain selama di Kyoto..

# at Fushimi Inari

  
Gak tau kenapa selama di Jepang saya dan temen2 kegirangan banget kalo liat kedai es krim, bawaannya pengen nyobain. Salahsatunya kedai es krim tofu ini. Yoi, kalo biasa es krim terbuat dari susu yang ini terbuat dari tahu. Dan memang kalau kamu makannya dirasa-rasain terasa sekali tahunya. 

  
Uniknya yg es krim yg pure tahu ketika dibalik gak tumpah, gak ngerti juga kenapa. Nah berhubung saya pesen yg campuran (tofu&soda) jd ga bisa dibalik. Bisa sih…bisa numplek πŸ˜† Harganya lumayan emang untuk ukuran es krim berkisar antara 300-400 yen atau sekitar 40-50an ribu rupiah yg mana kalo di Jekerda harga segituan minimal dapet Haagen Daz dan bukannya es krim cone gitu 😫

  
Nah di exit Fushimi Inari itu sepanjang jalan banyak banget jajanan, karena kami abis makan ramen jadi beli fresh sunkist juice seharga 500 yen yg mana kami merasa tertipu udahan mahal kaga ada airnya pula, untung yg jual ganteng *eh 

# at Kiyoumizudera

Sebenernya ini bukan deket temple-nya banget sih, lebih tepatnya keluar stasiun nanya ama travel-mate “cuy jauh gak jalannya” temen “lumayan 3 kiloan gitu deh” saya “oh oke gw tunggu di Subway aja ye” dan begitulah saya selama di Jepang agendanya cuma makan, karena males jalan jauh buat liat kuil doang. Yg kepo sama perjalanan saya boleh baca-baca di blognya http://www.andrehandoyo.com salahsatu temen seperjalanan saya sekaligus tukang baca peta hehehe piss Ndre! πŸ˜†

  
Kemarin pas nongkrong di Subway cuma pesen ini aja, rasa ya biasa aja sih STD lah Subway dimana-mana rasanya sama aja bukan? Enaknya di sini banyak colokan dan di pinggir jalan jadi bisa sekalian cuci mata. 

# at Kinkakuji Temple

Iya udahlah tiap berkunjung ke suatu objek wisata saya mah cuma numpang check-in doang di Path abis itu melipir ke tukang jualan. 

  
Jadi di deket pintu gerbang Kinkakuji ini ada taman yg banyak tukang jualan sama vending machine-nya. Saya beli es krim ini seharga 150 yen di vending machine. Es krimnya teh sejenis es krim Mekdi cuma packagingnya unik jadi makannya gak dijilat tapi disedot. Praktis sih ga bikin belepotan.

  
Terus buat cemilannya pesen black okonomiyaki (300 yen) jadi black pao dengan isi okonomiyaki. Kecil sih ukurannya jadi kalo yg makan Saipul Jamil sekali “hap” juga abis πŸ˜†

  
Terus pas keluar dari Kinkakuji kami ketemu kedai es krim yg jual es krim sakura, kepo belilah siapa tau rasanya lebih oke dari yg kita beli di Nara. Tapi buat saya sih dengan harga yg kurang lebih sama (350 yen) saya lebih milih yg di Nara karena rasa sakura-nya lebih nge-blend yg ini cuma kayak es krim vanilla dikasih pink sprinkle yg entah apa itu. 

Leave a Reply

