Jajan-Jajan Lucu di Nara

Ini adalah rekap semua makanan yang saya mamah di kota Nara. Sampek bingung, foto wisatanya kayaknya lebih sikit daripada foto makanannya 😂 Here we go..

    
Yang pertama ini kopi Ethiopia (¥100) dan vegan okonomiyaki (¥250) yg saya beli di pop up bazaar di lapangan dekat Kohfuji Temple. Rasa kopi dan okonomiyaki-nya sih biasa aja menurut saya, tapi yg bikin amazed itu konsep go-green bazaar tsb. Jadi setiap orang yg akan beli beverage di bazaar itu diwajibkan menyewa gelas/cangkir seharga ¥100, nanti setelah selesai digunakan bisa dibalikin lagi dan refund duit kita. Jadi ceritanya buat ngurangin sampah gitu deh. Plus di booth tempat saya beli kopi, setiap receh yang kita keluarin digunakan untuk kegiatan amal di Ethiopia. Jadi bazaar ini kalau saya liat sifatnya fund raising gitu. Keren banget yah jadi ga melulu kita jadi budak kapitalis #setbahasagwberatamat 

  
Yang kedua masih di tempat yang sama, saya membeli makanan mirip mochi (terbuat dari ketan beras dan kenyal) tapi dibanjur kecap asin! Pertama agak awkward ama rasanya tapi lama-lama ya abis juga wekekek! Ini harganya ¥100 aja per-buah. 

  
Lalu beli es krim Sakura (¥300) ini di deket Todaiji Temple. Kalau kata temen saya kayak makan body lotion karena rasa bunganya emang kerasa banget. 

  
Karena udah mulai siang, saya juga beli Yakisoba (¥500) buat maksi. Rasanya biasa aja sih kayak kurang bumbu, mungkin karena mereka gak pakai MSG.

   
 
Buat dessert-nya masih di tempat yang sama saya membeli mochi strawberry ini. Surprisingly biasanya kan strawberry di sini asem yak, di sini manis-manis banget. Malah saya gak demen ama mochi isi oguranya yg terlalu manis. 

Sekian jajan di Nara tunggu lanjutannya jajan di kota lainnya. Ciao!

2 thoughts on “Jajan-Jajan Lucu di Nara

Leave a Reply

