Makan Seafood di Cirebon

Sebagai kota yang terletak di daerah pesisir dan juga dengan maskot udangnya, kayaknya gak lengkap ya berkunjung ke Cirebon tanpa nyobain seafoodnya. Seafood H. Moel yang berlokasi di Jl. Kalibaru Selatan No.39, Cirebon ini adalah yang paling terkenal di sini. Mereka sudah memiliki tiga cabang, tapi kalau mau yang asli bisa dateng ke restonya yang di Kalibaru ini.

Dan inilah yang kami pesaaann…

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Gak lengkap dong ya makan seafood tanpa pesan kerang rebus sebagai appetizer, sekaligus pengen tau saus made in Haji Moel ini seperti apa. Karena indikator sebuah kerang rebus enak atau nggak, selain kesegaran bahan bakunya juga bisa dilihat dari sausnya. Jujur untuk kesegaran bahan baku emang oke banget, tapi untuk sausnya masih jauh dari saus kerang rebus made in Seafood Santa 68 langganan saya di Jakarta. Saus di sini cenderung manis pedas dan tidak ada hint asam dari nenas yang mana umum ditemukan di restoran seafood.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sebagai kota udang kami memesan dua macam, dari seksi kriuk-kriuk kami memesan udang goreng tepung yang mana saya gak sempet cicipin karena udah diserbu secara bar-bar oleh tim blogger. Laper buu :p

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Kami juga memesan udang saus tiram, udangnya endol gede-gede dengan rasa manis gurih.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Lalu dari seksi ikan, kami memesan ikan bakar yang menurut saya bumbunya enak sepertinya dimarinasi dan digoreng dulu sebelum dibakar, hanya saja terlalu manis. Enak dimakan bareng sambel terasinya.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Kami juga memesan ikan tim, kalau kata teman saya mbak @NinaYusab ikannya masih sedikit amis. Yang ini saya nggak nyobain karena emang nggak terlalu suka ikan dimasak basah gini.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Untuk sayurannya kami memesan cah brokoli yang dihidangkan dengan bawang putih goreng segede-gede gaban.

Kesimpulan menurut saya, dari segi kesegaran mungkin oke tapi dari segi rasa not my liking sih karena hampir semua makanannya didominasi rasa manis. Tapi balik lagi soal selera. Ciao!

 

Advertisements

4 thoughts on “Makan Seafood di Cirebon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s