Ada Apa di Cirebon?

Setelah mengunjungi tiga Keraton wajib di Cirebon, biasanya pertanyaannya “udah gini doang ni Cirebon?” Ehh jangan sedih sekarang wisata Cirebon udah berkembang banget, nih gadisrakus kasih contekannya ya..

Astana Gunung Jati

Ini termasuk wisata spiritual sih, tapi gak ada salahnya buat didatengin. Konon katanya pintu masuknya itu lapis 9, dan lapisan tertinggi itu terdapat makam dari Sunan Gunung Jati. Gak semua orang bisa masuk kesana, kalaupun dibuka hanya waktu-waktu tertentu saja.

Baiknya berkunjung kesini malam hari karena adem. Dan jangan kaget kalau mendapati banyak orang tertidur diantara makam-makam pengikut Sunan Gunung Jati, biasanya sih mereka lagi tirakat.

Goa Sunyaragi

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Goa Sunyaragi bisa dibilang wisata yang baru booming karena tempatnya instagram material banget, cocoklah buat anak muda. Terinspirasi dari Goa Hiro di Arab Saudi maka dibangunlah Goa ini, uniknya Goa ini dibuat dengan pecahan batu karang yang berasal dari pantai laut selatan.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Dan di tempat ini juga #FestivalPesonaCirebon dibuka oleh Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya dan Gubernur Jawa Barat Bapak Ahmad Hermansyah pada tanggal 31 Maret 2016. Acara pembukaan ini juga diisi oleh beberapa kesenian daerah yang mewakili budaya Cirebon seperti tarling dan tari topeng.

SAMSUNG CAMERA PICTURES
#FestivalPesonaCirebon ini adalah acara tahunan dari Kemenpar untuk memajukan pariwisata Cirebon. Kalau tahun ini kamu gak bisa dateng, sempetin di tahun depan ya gaes. It’s worth!

Cirebon Waterland

Udah itu doang? Eh jangan salah Cirebon gak mau kalah dong sama Jakarta yang punya Waterbom, di sini juga ada tapi namanya Cirebon Waterland.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Terletak di Pantai Ade Irma Suryani, Cirebon Waterland ini terdiri dari waterbom, restoran dan juga cottage tepi laut yang cakep banget. Jadi pengen nginep di sana. Harga masuknya juga gak mahal gaes!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Jadi, bisa kali dong short escape nanti ke Cirebon?

Advertisements

One thought on “Ada Apa di Cirebon?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s