AW Kitchen by Akira Watanabe 

Berawal dari direkomendasiin temen katanya saya harus cobain resto kreasi dari celebrity chef Jepang, Akira Watanabe ini. Berawal dari satu resto di Nakameguro, Tokyo sekarang AW Kitchen ini sudah berekspansi keseluruh Jepang, dan Indonesia adalah branch outlet pertamanya di luar Jepang. Dan setelah Plaza Senayan, sekarang AW Kitchen juga ada di Plaza Indonesia Lt. 2, Jl. MH Thamrin Kav. 28-30, Jakarta Pusat. 

  
Seperti resto-resto kebanyakan yang dimilikin sama celebrity chef, resto ini termasuk golongan casual fine dine, dengan colorful interior (saya gak tau yg di PS modelnya kayak gimana). Menu yang ditawarkan ya kebanyakan Italian with a bit Japanese touch. 

  
Sebagai appetizer saya memesan Tuna Salad with Japanese Radish Sauce (65k), ini adalah salad tuna yg tuna-nya di pan seared mungkin sekitar 1/8 matang, disajikan dengan aneka sayuran (salada air, salada merah, wortel, zuchini, lobak merah) dengan saus yg rasanya asem seger (dan sedikit pahit?) plus taburan potato & sweet potato chips. Porsinya lumayan besar, cocok buat yg lagi diet dan pengen makan ini doang. Di luar sausnya yg agak pahit (entah pengaruh raddishnya apa bukan), this apptizer was appetizing. 

  
Untuk main course-nya saya memesan Spaghetti Peperoncino with Sakura Shrimps and Green Bean Vegetable (95k). Mesen ini jujur karena penasaran sama sakura shrimpsnya, eh gak taunya itu semacam udang kecil-kecil yg digoreng garing (kalau gak bisa disebut rebon) kuciwaa. Plus green bean-nya itu semacam kapri yg biasa buat dibikin capcay. Pastanya sendiri dibumbu sangat minimalis, hingga nyaris hambar dan si udang kecil-kecilnya justru yang menyelamatkan rasanya IMSO *in my sotoy opinion* 

  
Untuk minuman saya hanya memesan hot Morrocan Mint Tea (30k) yg menggunakan teh TWG boleh refill lagi air panasnya. Dan yang bikin cukup menghibur compliment breadnya lumayan enak dengan salted butter. 

  
Total kerusakan termasuk pajak 225k. Balik lagi? No, thanks. Gak terlalu suka menu fushion gini. Ciao!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s