Jjang Korean Noodle & Grill

Beberapa hari yang lalu tetiba gadisrakus ngidam banget sama masakan Korea, jjajangmyeon. Karena lagi ada urusan di daerah Santa jadilah cari yang deket-deket aja, sebenernya daerah Santa-Senopati biasa dibilang Little Korea-nya Jakarta pilihan resto Korea dari yang moderate sampai yang harganya bikin kantong bolong pun ada. Tapi kemarin gadisrakus pilih Jjang Korean Noodle & Grill yang berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi No.39, Jakarta Selatan. Dengan alasan harga yg terjangkau dan banyak review positifnya di zomato.

  

Resto ini terletak di lantai 2 Kambing Cairo, masih sederetan sama Holy Smokes yang tempo hari saya cicipin juga. Sesuai dengan namanya menu yang ditawarkan gak terlalu luas, cuma ada varian mie-mie an dan bbq.

  
Karena ngidam jjangmyeon maka saya memesan makanan tsb dan juga kimbab. Sebelum makan datang saya dikasih sebotol kimchi sebagai banchannya. Cukup unik juga sih karena dikemas dalam botol gini. Rasanya terlalu asam dari kimchi2 lain yang pernah saya cicipin. Tapi ya abis juga sih hehehe

  

Gak lama kimbab (45k) saya datang. Bisa dibilang kimbab adalah korean versionnya sushi roll. Biasanya isinya daging dan sayuran. Kimbab saya dihidangkan dengan saus merah yang rasanya agak asam. Kimbabnya cukup enak dan mengenyangkan. 

   
 

Lalu terakhir dateng Jjajangmyeon (55k), ini mi jajang ((MI JAJANG)) kedua saya, duluuu banget pernah makan versi haramnya di Tohdam (pernah saya review juga diubek2 sendiri ya). Oiya disini resto Korea-nya syariah ya alias gak pakai pork jadi aman buat yang muslim. Mi jajang ini basically mi dengan pasta kacang hitam yang dicampur dengan daging, bawang bombay dan lobak. Mungkin karena gak pakai pork/lard ya jadi rasanya gak terlalu gurih seperti yg saya makan di Tohdam. Porsinya juga gak terlalu besar. 

Yang lagi nyari ramyun khas Korea tempat ini bisa dijadikan pilihan. Dan yang pastinya halal buat teman-teman muslim. Ciao! 

One thought on “Jjang Korean Noodle & Grill

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s