Holy Smokes

  
Bisa dibilang lengkap sudah khasanah kuliner per-Holy Holy-an gadisrakus. Dimulai dengan Holycow, Holygyu (now RIP) dan Holy Ribs yang dimiliki oleh presenter Lucy Wiryono dan suaminya Chef Afit, sampai Holy Crab yang masih satu manajemen dengan Holy Smokes milik Erson Group ini. Holy Smokes berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi No.27, Senopati, Jakarta Selatan.

  
Sesuai dengan namanya di sini mereka menjual segala jenis daging yang diasap (sayang kenapa gak ada babi sei kan diasap enak pula *eh). Di resto ini sistemnya semi self service, jadi pesen terus nanti dikasih semacam ringer yg akan kedip-kedip manja setelah pesenannya jadi, terus diambil sendiri. Untung gak disuruh ngasepin sendiri, nyahok deh..

  
Saya memesan Combo (brisket + ribs) yang dinner seharga 160k luar biasa memang harganya apalagi brisket beef-nya cuma dapet satu iris. Oya disini semua menu ada pilihan plate atau dinner dan harganya beda ya, kalau plate ya berarti dagingnya aja, kalau dinner termasuk dua side dish yang bisa dipilih kemarin saya pilih mac&cheese dan baked beans. Terus di meja udah tersedia saus BBQ original & hot yg bisa diambil sepuasnya. Dari segi rasa brisketnya enak, empuk, terasa smokiness-nya, dan well marinated juga. Padahal baca di zomato katanya alot. Terus pas dateng ke meja saya makanan juga hangat which is good. Cuma memang ribsnya terlalu banyak lemak dan agak susah dicuil, kalau ngomongin tekstur ribsnya saya masih suka Holyribs karena dagingnya gak ngajakin berantem, kalau dari segi rasa saya pilih Holy Smokes karena saus bbq-nya gak terlalu manis. Onion straw yg jadi garnishnya juga enak dan unik. Mac&cheese-nya kata sebagian review zomato bland gak ada rasa, tapi IMSO (in my sotoy opinion) enak2 aja kok memang rasa cheese-nya gak sebold mac&cheese pada umumnya dan kalo abis makan dagingnya terus makan mac&cheese-nya rasanya jadi jomplang dan terasa hambar. Makanya saya ngakalin sebelum makan dagingnya saya abisin dulu mac&cheese-nya hehehe..

  
Plus kemarin saya upload foto di instagram terus saya dapet surprised snack berupa kentang goreng yang dikasih topping pull beef, onion straw dan mustard. Leh uga!

Buat minuman disini ada refill seharga 29k dan bisa ganti-ganti ada aneka soft drink, es teh dan es lemon tea. 

Leave a Reply

