Bebek Bentu

Saya orangnya termasuk picky kalau urusan makan bebek, makanya kalau udah nemu satu atau dua atau tiga resto bebek yang enak biasanya ya kesitu-situ lagi. Nemu hidden gem ini waktu iseng liat-liat zomato tempat makan apa yang deket rumah saya di Bekasi, terus baca-baca banyak review positif mengenai resto Bebek Bentu yang berlokasi di Jl. Wibawa Mukti, Jatiasih, Bekasi Selatan ini atau gampangnya resto ini pas seberang pintu masuk tol JORR Jatiasih.

  
Disini memang spesialisasinya bebek yg dimasak ada goreng biasa, bakar, cabe ijo, blackpepper, rica dan tentu saja menu andalannya bebek cemeng. Kalau gak suka bebek disini juga tersedia ayam, aneka seafood sampai chinese food. 

   
 
Saya memesan bebek cemeng dada (24k), nasi putih (6k) dan capcay ayam goreng (27k) buat sayurannya. Bebek cemeng itu ternyata bebek goreng yang dikasih sambel pedas di atasnya. As i said above saya termasuk picky kalau makan bebek, dan bebek ini masuk kategori oke buat saya. Kulitnya bersih gak ada sisa bulu-bulu kecil (pernah makan bebek yg masih ada bulu-bulunya dan itu big turn off), gak amis/anyir, bumbu meresap, dagingnya lembut (pernah makan yg dagingnya alot kayak sendal jepit aslik mau makan jd bete), dan digoreng garing banget. Kurangnya cuma dua, bebeknya kecil walau pesen dada dan sambelnya buat saya penggila pedes biasa aja. Pedes sih tapi yang gak sampe bikin cengok gitu saking kepedesannya. Nasinya dikasih semacam kremesan yg gurih dan lalap. Capcay-nya termasuk enak bumbunya light dengan rasa bawang putih dan kecap asin maggy yg kuat. Kok tau itu kecap maggy? Ya taulah soalnya saya sering bikin tumisan pake kecap itu, dan rasanya memang khas. Walau agak sedikit heran kan saya pesen capcay ayam, ayam dan baksonya digoreng tepung crispy gitu terus ditaburin di atasnya instead dimasak bareng capcay-nya. Hmm..capcay gaya baru nih. Tapi overall enak kok capcaynya.

Resto ini cucok banget buat keluarga, kalo gak salah di lantai atas ada mini playgroudnya gitu. Dan tadi pas saya kesana lumayan rame walau udah di luar jam makan. Definitely come back! 

9 thoughts on “Bebek Bentu

Leave a Reply

