Thali

Emang salah bener kalo ke Malaysia (atau Penang pada khususnya) pas deket-deket Imlek. Soalnya chinese hawkers kebanyakan pada tutup, yang buka resto India. Seperti motto gadisrakus “if life gives you lemon, add tequila and cheers!” Alias yaudah nikmatin aja. Paling nggak perbendaharaan resto India yang pernah saya cicipin semakin banyak, karena saya suka banget masakan India.

  
 Direkomendasiin sama temen katanya enak dan lebih murah ketimbang Sri Ananda Bahwan. Yowes jajal! Seperti namanya resto ini spesialisasinya di Thali. Thali itu sejenis set menu biasanya berupa roti (canai, naan atau chapati), dengan lauk kari (ayam/kambing), berbagai macam chutney dan raita. Dosai juga bisa dikelompokkan kedalam jenis ini. Tapi kalau mau makan nasi dan lauk pauk di sini juga tersedia. 

  
Karena laper berat saya memesan nasi (RM 2) dan chicken varuval (RM 6.5). Iya sih pantes murah karena porsinya juga lebih kecil dari yang ada di Sri Ananda Bahwan. Untuk rasa yang ini lebih pedas dan lebih mlekoh rempahnya. Untuk keseluruhan rasa saya lebih suka Sri Ananda karena lebih light dan terasa santannya sekilas kayak makan rendang kering tapi dengan bumbu yang lebih kompleks *cailah*

  
Sebagai dessert (mereka ada etalase dessert dan aneka snack India di dekat pintu masuk), saya memilih Jalebi (RM 1,5 each). Dan seperti biasa manisnya bikin diabetes seketika. Entah kenapa saya perhatiin Jalebi di resto India di Jakarta manisnya lebih sopan, terutama yang saya pernah makan di Royal Kitchen (pernah saya ulas juga di blog ini). 

Total kerusakan termasuk teh susu RM 10 lebih dikit. Makanannya lumayan aja dan murah. Ciao!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s