Jajan-Jajan Lucu di Penang

   
 Sebagai kota favorit saya di Malaysia, ini udah kali kedua gadisrakus menginjakan kaki di Penang. Sekalian wisata kuliner, sekalian juga mengunjungi teman lama saya yang memang tinggal di sini. 

Karena pas saya kesana bertepatan dengan Imlek jadi saya gak terlalu banyak jajan. Karena kata teman saya, di Malaysia itu libur Imlek bisa sampai 3 hari (public holiday) sebelum, selama dan sesudah Imlek. Gak heran karena populasi Chinese menempati urutan kedua di negara ini. Termasuk teman saya Kla Hooi.

  
And here were the recap..

  
Nemuin es krim Walls Kitkat Greentea ini di 7-11 seharga RM 3. Buat penyuka greentea dan kitkat es krim ini boleh banget dicobain. Saya sempet ngeliat ke freezer mereka juga jual es krim Milo cuma sayang gak sempet beli.

  
Teh Halia favorit saya rupanya masih jualan. Gak menyia-nyialan saya pun menikmati es teh halia sepulang makan dari Sri Ananda Bahwan. Harganya udah naik jadi sekitar RM 4.

  
Pas ketemuan sama Kla saya diajak ke foodcourt tepi laut di daerah Padang Kota. Tempatnya ya mirip-mirip Gurney Drive gitu deh. Di sana saya nyobain Pasembur alias rujak India karena yg biasa jualan ginian orang keturunan India. Cara ordernya kita pilih gorengan yang tersedia ada macem-macem, saya kemarin pilih cucur udang (sejenis bakwan) dan fish cake, terus mereka akan goreng ulang, ditaburin serutan ketimun dan saus. Sausnya mirip saus kacang tapi lebih manis. Harganya dipatok berdasarkan item yang dipilih kalau saya kemarin kena sekitar RM 6. Dari segi rasa cukup unik, sayang sausnya terlalu manis dan gak disediakan saus sambal.

  
Masih di tempat yang sama tapi stall yang berbeda saya memesan Coconut Milkshake (RM 3) air kelapa yang diblend dengan susu dan dikasih satu scoop es krim kelapa. Minuman ini kayaknya lumayan terkenal karena stallnya gak cuman satu. 

  
Yang terakhir Pork Noodle Soup (RM 4.5) di chinese hawker pinggir Lebuh Chulia. Biar dipinggir jalan tapi ngantrinya bikin kesyel, untung Pork chasio dan wantannya bikin nagih.

Yaudah segitu aja rekapnya besok-besok kalo beli tiket liat kalender dulu deh biar gak zonk πŸ˜€

One thought on “Jajan-Jajan Lucu di Penang

Leave a Reply

