Sri Ananda Bahwan 

Ngidam banana leaves yang enak mengantarkan gadisrakus browsing dimana resto bananan leaves terenak di Penang. Secara kalau di Kuala Lumpur saya suka Acha Banana Leaves yang terletak di Petaling Jaya. Dan secara resto banana leaves kurang populer di Penang dibandingkan nasi kandar yang juga masih bergagrak India. 

Pas lagi random muter-muter saya ahirnya nemuin resto yg banyak direkomenin di blog-blog orang, Sri Ananda Bahwan yang terletak di Little India. Selain menyediakan banana leaves mereka juga menyediakan thali, aneka dosai dan makanan ala carte lainnya. Sore itu resto sangat ramai padahal udah lewat dari jam makan. Saya bersama teman dari Italia terlihat kontras sekali dengan pengunjung yg lain. Mereka mungkin juga heran kenapa kita suka banget masakan India.

  
Saya memesan satu set banana leaves dengan isian default (nasi, tumis sayur, chutney, kuah rassam dan papadum). Sebagai tambahan saya memesan lauk chicken varuval dan crab curry. Dibanding dengan Acha, tumis sayurnya cuma dikasih satu macam dan pas liat etalase saya gak menemukan tumis okra yang khas banget. Chicken varuvalnya enak, pedas gurih dan banyak. Crab curry disini juga memakai kepiting utuh which is good, tapi rasanya kurang mantab dibanding yang di Acha. Termasuk ice tea-O total kerusakan RM 25.70. Walaupun menurut selera pribadi kurang memuaskan tapi resto ini cukup menuntaskan kerinduan saya.

Leave a Reply

