Burapha’s Bird Nest 

Saya terbiasa ketika mau hunting makanan di suatu tempat ngadain riset kecil-kecilan, blog walking ke food blog lain buat tau apa sih yang harus dicoba. Kebanyakan blog yang saya baca advised kudu nyobain sop burung walet ketika berkunjung ke Hatyai. Saking kondangnya (dan murah) sampai small hawkers pinggir jalan pun jualan. Tapi saya lebih milih makan di Burapha yang berlokasi di 20-22-24 Sanehanusorn Rd, yang lagi-lagi nggak jauh dari Lee Garden. Soalnya tempatnya besar, jual bird nest dengan berbagai macam grade tinggal pilih sesuai kantong plus mereka juga jual shark fin soup. Tapi berhubung hiu adalah binatang yg dilindungin jadi saya gak makan.

  
Bagusnya selain jualan burung walet kering atau botolan mereka juga jual buat dine-in, dan harganya juga beda-beda sesuai dengan ukuran. Saya pilih harga termurah 100 baht, dan sup burung waletnya langsung diolah di depan mata. Kalau mau tambah pinter bisa minta ditambahin ginko biloba tapi ah saya kan udah pinter buat apa makan ginko biloba LOL

Tenyata sup burung walet lebih cocok dijadiin dessert. Rasanya manis dan agak kental, teksturnya berserat dan agak krenyes-krenyes kayak makan manisan rumput laut. Kalau saya sih nggak suka, nggak tau deh mas Anang! LOL 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s