Tjampur-Tjampur Eps.8

Haloo Tjampur-Tjampur is back! Inilah recap makanan apa aja yang saya pernah cicipin dalam kurun waktu 2 minggu terakhir..

# Popolamama

Tau resto ini karena temen yang kerja di Indofood Tower dan memang resto ini kalau nggak salah punyanya Indofood. Selain di gedung perkantoran tsb, sekarang resto Italia ini juga punya cabang di Grand Indonesia West Mall.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karena lagi nggak laper-laper banget saya cuma pesan pizza, saya memesan Cheese Pizza tanpa madu (55k), kalau mau pakai madu juga enak nanti rasanya manis-manis gurih gitu. Karena saya udah manis *ehm* jadi skip aja madunya. Ternyata cheese pizza-nya enyak, kejunya melted dan gurih banget, thin crustnya bener-bener crunchy nggak alot walaupun udah agak dingin. Ini kemarin saya satu loyang abis sendiri. Katanya nggak laper? Yah saya mah kalo enak ya abis-abis aja walau nggak laper-laper banget hehehe πŸ˜€

Lain kali mau coba pastanya, plus ngajak temen saya yg kerja di Indofood biar dapet diskon #medit

# Paulaner Brahaus

Sebenernya ini bukan kedatangan saya yang pertama di Paulaner, duluu saya pesen masakan Jermannya (jangan suruh saya nulis disini ribets ciinn) kali ini nyobain menu sosis-sosis annya yang kata temen enak dan must order item.

gadisrakus.wordpress,com

gadisrakus.wordpress,com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saya memesan 2 cheese-krainer (95k), sebenernya pengen pesen half a dozen nuremberg sausage dengan alasan yang simpel “harganya sama tapi kuantitasnya lebih banyak” tapi saya kadung penasaran sama dark beer bread yang menjadi side dish si cheese krainer ini. Sosisnya selain disajikan bersama si roti bir hitam juga ada sauerkraut alias oseng-oseng kol ala Jerman ((OSENG-OSENG)). Si oseng-oseng ini emang side dish wajib disemua masakan Jerman, sama seperti coleslaw atau salad.

Sosisnya enak karena mengandung unsur sapi peseknya plus ditengah-tengahnya juga ada melted cheese-nya, tapi yaudah gitu doang aja. Ukurannya kecil-kecil nggak seperti bayangan saya akan sosis Jerman yang biasanya gede-gede. Dark beer bread-nya yang bikin penapsaran suprisingly juga enak, ada rasa malt-nya dan gurih karena ada remahan pumpkin seed-nya. Duh ini bisa beli rotinya aja nggak sik?

# Baji Permai

Akhirnya kesampaian makan bakmi ujungpandang Baji Permai yang kondang seantero Kelapa Gading dan sekitarnya. Ini pun gegaranya karena lagi main apartemen temen di daerah situ, terus eh nemu aja gitu yaudah langsung cuss..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saya memesan bakmi pangsit babi spesialΒ ukuran large (36k). Gimana rasanya? Hmm saya jelaskan dulu, ternyata nggak seperti bayangan saya ukuran bakminya gede banget segede udon mungkin ya cuma keriting aja, dimasak aldente, disajikan bersama potongan daging babi panggang manis gurih, pangsit goreng dan pangsit rebus. Honestly, saya bukan penggemar bakmi ukuran besar gitu kayaknya susah nelennya aja gitu dan jadi gampang kenyang. Mungkin itu cuma sugesti saya sih. Bumbunya juga biasa aja, terlalu banyak lada menurut saya. Kalau babinya sih enak banget, empuukk, juicy, komposisi antara manis dan gurihnya pas. Either pangsit rebus atau pangsit gorengnya so-so cenderung biasa aja. Dan kuah kaldunya terlalu bau babik yang mana itu big turn off sih.

Balik lagi? Nggak deh cukup tau aja.

# Kelasi – Kelapa Isi

Sering liat si Kelasi ini di pop-up bazaar happening ibukota tapi nggak pernah tertarik nyoba, eh kemarin pas jalan ke Gading Walk tetiba ngeliat si dese punya counter kecil di sebelah Baskin Robins. Counternya juga ditata sedemikian rupa jadi instagramable banget dengan tema pantai dan kapal. Terus tergoda deh eke buat cicip.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang bikin unik si es grim ini disajikan di batok kelapa muda yang didasarnya juga ada serutan kelapa mudanya. Terus bisa milih topping macem-macem kek es grim kekinian gitu loh. Kemarin saya memesan Coco Parfait (33k) yang isinya 2 scoop es (puter?) rasa kelapa, tango krafel, corn flakes, kacang dan saus karamel. Rasanya? Maap….STD banget 😦 es grimnya juga lebih berasa kayak es puter ketimbang es grim yg terbuat dengan susu.

Kalau buat cicip aja sih oke.

 

Sampai jumpa lagi di episode Tjampur-Tjampur selanjutnya. Ciao!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s