Market Museum 2015

Hayooo anak kekinian dan kekotaan mana yang nggak tau salahsatu pop-up bazaar yang selalu ditunggu anak-anak muda yang hobi kulineran ini. Jujur baru kali ini saya ke Market Museum itupun juga karena lokasinya digelarnya nggak jauh dari tempat saya tinggal, yaitu Gandaria City. Sebetulnya tenant yang ngisi MM ini adalah tenant yang bisa kita temui kapanpun di Pasar Santa atau daerah Senopati seperti 3Buns, H Gourmet Vibes, Holycow dll. Jadi kemarin ceritanya saya cobain yang emang susah ditemuin (maksudnya cuma ada di pop-up bazaar aja atau online). Apa aja sih kuliner yang saya cobain kemarin, ini dia!

#Mommadon 

Oke, ini memang kuliner mainstream karena brand ini bisa ditemui di Pasar Santa. Tapi pengalaman saya pribadi, 2x kecele pas mau beli lidah cabe ijo-nya yg kondang. Yg pertama kesana eh tutup. Kedua pakai go-food eh tutup juga. Hih kzl kan! Tapi untung kemarin si Mommadon ini buka booth di MM, jadi akhirnya kesampean nyoba signature dish-nya yang………enak sih tapi biasa aja. Hih! Kzl deh kalo liat review temen yg lebaayyatun ternyata pas eke cobain biasa ajun.

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nasi lidah cabe ijo seharga 40k ini termasuk mahal mengingat nasinya dikit banget, emang sih lidahnya empuk dan gurih walau nggak pedas tapi coba ya dibuat agak pedas plus nasinya se-magic jar gitu kali ya kayaknya lebih okek #disambitmejikjersamayangjual

#Tube&Cube

Yang kedua nyobain cara minum kopi yang lagi happening, jadi kopinya dibikin ice cube terus dituangin susu. Rasa susunya juga macem-macem, ada yg skim milk biasa, taro, hazelnut, dll. Harganya 35k saja.

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebenernya kopi ini akan terasa enak bila saja coffee cubes-nya banyak, ini cuma 3 bijik itupun kecil-kecil jadi lebih terasa susunya ketimbang kopinya. Cuma untuk coffee experience boleh lah..

#Ice Cream Pot

Lupa nama boothnya yang jelas mereka menjual es krim kekinian yang dijual di dalam pot terus dikasih hiasan daun-daun, worm jelly ata coki-coki buat efek cacing-cacingnya.

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saya cukup menebus 25k saja untuk es krim pot ini. Es krimnya boleh milih mau vanilla, coklat, moka atau lapis alpukat, cuma yang lapis alpukat lebih mahal sekitar 35an. Terus di atas es krimnya bisa pilih mau tabur bubuk oreo atau bubuk biskuit regal. Yahh so far rasanya ya biasa aja tak selucu penampilannya.

#Bank Blood

Nah ini yang paling epic, tergoda mengunjungi MM karena orang-orang upload minuman unik ini di instagram, sampai sana harus menahan kecewa karena udah sold-out etapi ada tulisan kecil dipojokkan “re-stock jam 5” oke fine, saya muter2 dulu makan sana sini sampai jam 4.30 kurang saya udah bergabung di antrian panjang booth ini. Saya pesen darah manusia (red velvet) supaya lebih menjiwai packagingnya yang sudah berupa kantung darah.

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dan ternyata?? Rasanya nggak enak *nangisdipojokansambilnyedotdarahmanusia* coklat enggak, susu nggak, kopi juga enggak. Tau deh tuh apaan, rasanya cuma manis doang. Hmm…jaman sekarang orang mengemas makanan dengan packaging aneh-aneh tapi kalau rasanya nggak mendukung sih palingan juga booming sesaat lalu menghilang. Btw, untuk sekantung ‘darah’ ini harganya 35k. Duh mending buat beli setarbrak atau cetaim deh..

Demikian acara kuliner saya kali ini sampai jumpaa…

Advertisements

7 thoughts on “Market Museum 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s