Ribs War

Haeeee qaqa-qaqa…jumpa lagi! ihh nggak nyangka yahh udah Oktober aja, bulan depan status saya udah beda nih. Ihh deg-degan deh akoh *pukul-pukul manja ke dada Adam Levine.

Postingan kali ini berjudul Ribs War, sebenernya nggak war juga sih tapi karena saya makan dua masakan dengan ribs di dua tempat yang berbeda, jadi mari kita ulas satu-satu.

# The HolyRibsย 

Udah tau belum kalau The Holyribs sekarang punya menu baru? Apalagi yang lidahnya endonesa banget kayak saya, yaitu Fried Ribs with Sambal Matah, jangan sedih dimakannya pake nasi kok.

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Harganya sekitar 85k dan boleh nambah sambel matah sepuas hati. Kalau minta nambah ribsnya juga boleh sih, boleh pulang nggak selamet :p Ribsnya dibumbu minimalis gurih2 gitu, walau digoreng tapi tetep fall-of-the-bone sih. Jujur saya paling suka menu ini, karena sesuai dengan selera saya yang cenderung gurih-pedas. Kedepannya sih bakal pesen ini mulu kayaknya. Sambel matahnya pakai sambal matah Loobie, buat penyuka pedas sambal ini kurang pedes sih kalo menurut saya. Cuma karena selera Indonesia, saya maafkan.

# Bakso Solo “Samrat”

Heh? Katanya ada ribsnya? Tenang…ini baksonya dikasih iga. Buat orang-orang yang besar di daerah Jogja, Magelang dan sekitarnya sih mungkin udah nggak heran karena di daerah tsb ada yang namanya Bakso Rusuk. Kebetulan pernah nyoba juga sih, tapi bedanya dengan bakso rusuk yang ini adalah….harganya LOL

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk bakso biasa campur rusuk ini saya harus menebus sebesar 50k, belum termasuk pajak. Isinya mie kuning, lima butir bakso biasa (bukan urat), tiga rusuk dan satu pangsit goreng. Kalau buat saya ini udah kenyang sih, tapi kalau belum kenyang bisa tambah nasi. Yang maknyus di sini sambelnya pedes bingit.

Yang penapsaran bakso “Samrat” ini punya beberapa cabang, yang saya cobain ada di daerah Karet (sebelahan sama Sevel). Hindari jam makan kalau nggak mau cranky nunggu pesenan dateng, padahal cuma bakso doang. Entah apa yang bikin lama.

6 thoughts on “Ribs War

Leave a Reply

