Food Fighters & Localfest

Saya tuh orangnya demen banget kalau pergi makan ke satu tempat di mana bisa jajal banyak makanan, yah macem foodcourt gitu lah. Plus juga jajan di bazaar-bazaar kekinian yang sekarang menjamur di ibukota you name it Market Museum, Brightspot sampai Localfest. Postingan kali ini adalah review di foodcourt yang lagi diomongin banget sama anak ibukota plus pop up bazaar yang kemarin baru saja berlangsung di Grand Indonesia. Ada apa aja sih? Yuk intip..

# Food Fighters

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lokasinya sejajaran dengan Fave Hotel Melawai di komplek Blok M Square Melawai, Jakarta. Uniknya beberapa tenant yang ada di sini juga punya booth di Pasar Santa. Tadinya juga saya ngira semua tenant di Pasar Santa pindah kesini tapi ternyata enggak, plus ada satu tenant yang sering ngisi bazaar (finally) punya permanent booth di sini, yaitu Blackjack Burger yang pernah saya cobain juga di festival food truck. Dan inilah beberapa yang saya cobain..maunya sih pesen semua tapi apa daya perut gadisrakus tak sebesar gentong.

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saya memesan Sirloin Waffle 40k ini dari booth Zucker Waffle. Sebenernya mereka jual versi manisnya dengan berbagai topping kekinian, cuma karena kebetulan saya lagi laper dan waffle isi sirloin ini juga unik dan belum pernah saya temuin di tempat lain, yaudah akhirnya pesan. Selain isi berisi sepotong daging sirloin panggang yang surprisingly empuk bener kayak pantat bayi, ada telor ceplok dan kejunya juga. Kayak makan burger aja tapi lapisannya waffle. Waffle-nya juga enak, crispy outside fluffy inside. Buat gadisrakus sih ini ngenyangin nggak tau kalau yey-yey..

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang kedua pesen Parmesan Chicken Wings 35k dari Yipiko Wings, chicken wingsnya sih bukan favorit saya karena digorengnya agak basah sedangkan saya lebih suka yang digoreng garing ala ayam goreng Korea. Plus ditambah rasa permesannya bikin rasanya agak smokey aneh which i dont like. Yang bikin hati dan lidah ini terhibur cuma potato wedgesnya yang surprisingly enak bingit, soalnya ditaburin rosemary dan thyme jadi wangi gitu. Dicocol ke saus cabe lebih mantep. Will be back for more for another flavor sih in the sake of penapsaran.

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ketiga nyobain “nitro coffee brew” dari booth Kopipasar, alasannya lagi-lagi in the name of rasa penapsaran karena ini es kopinya dikasih nitrogen. Walau sebenernya gadisrakus juga nggak ngerti sih bentuknya nitrogren nih macam mana secara nilai kimia jaman sekolah juga pas-pasan. Harganya 20k aja. Tapi ternyata baik rasa, tekstur, bentuknya nggak ada yang berubah, it was just like iced black coffee pada umumnya. Rasa kopinya pun kayak kopi instan, nggak ada rasa acidnya ataupun pahit2nya. Kuciwa 😦

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang terakhir nyobain Coconut Rose Water 20k dari boothnya Judas. Dan ternyata ini enaaakk…walau rasa air mawarnya ngebuat saya berasa jadi Suzana. Tapi ini enak beneran, ada chia seed-nya pulak.

 

# Localfest

Sebenernya saya ke locafest ini selain ngiler liat makanannya yang unik juga ada beberapa clothing brand kekinian yang saya taksir bajunya. Maklum deh gadisrakus kan nggak mau kalah sama hipster ibukota walau umur gak muda lagi hiks. Yang kemarin saya cobain makanannya nggak banyak sih soalnya gadisrakus udah males empet-empetan duluan mo makan jadi nggak nyaman kan kalo terlalu ramai gitu. Jadi ini diaaa…

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang pertama gadisrakus cobain yaitu susu nutella dari booth Micu – Mimicucu. Tertarik karena kemasannya pakai dot bayi, aselik ini brilliant banget sih idenya. Setelah segala kuliner susu-susuan menjamur tapi hanya berinovasi di variasi rasa, mereka hadir dengan kemasan dot bayi. Kalau dari segi rasa sih buat saya sama aja kayak susu coklat dingin pada umumnya, tapi kalau mau pengalaman mimik cucu yang oke buat lucu-lucuan boleh nih! Harga 20k aja, selain nutella ada rasa vanilla dan strawberry chocolate.

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang kedua nyobain cemilan dari boothnya Bits. idenya sih simpel tahu sutra digoreng tepung terus ditaburin aneka bubuk rasa, ada keju, bbq, kari, pedas, seaweed. Selain tahu, mereka juga jual pom-pom sejenis hash brown tapi kecil bulet2 gitu. Kemarin saya pesen yang kari campur seaweed, enak juga tapi standar sih. Harga 20k – 35k, tergantung mau di mix (tahu-pom pom) atau nggak.

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kuliner ngehe lainnya yang saya cobain adalah Pooki Bbang, kenapa saya bilang ngehe? Liat aja tuh bentuknya kayak tok** LOL walau sebenernya idenya sih nggak jauh dari kue apem dengan isian nutella, vanilla custard dan cream cheese. Harga 25k aja perbuah.

 

gadisrakus,wordpress.com

gadisrakus,wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang terakhir nyobain Thai Tea dari booth Coffee Gram, harganya 20k aja. Selain thai tea juga jualan latte, iced black coffee dan cappuccino. Rasanya sih enak tapi kurang kentel dan kurang wangi aja thai tea-nya.

Sekian cemal-cemil gadisrakus kali ini. Ciao!

 

 

 

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Food Fighters & Localfest

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s